Rupanpur Yonif 8 Mar Brigrif 4 Mar/BS Laksanakan Latihan Motoris - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 03 Agustus 2020

Rupanpur Yonif 8 Mar Brigrif 4 Mar/BS Laksanakan Latihan Motoris


Medan, Harian Koridor.com-
Guna memelihara kemampuan dan naluri Regu pandu tempur (Rupanpur) Batalyon infanteri 8 marinir menggelar latihan motoris (pengemudi perahu karet) di perairan sungai babalan, Pangkalan berandan Kab langkat, Sumut 
Senin (03/08/2020).

Latihan motoris dipimpin oleh  sertu mar Mansur  selaku Katim rupanpur dan diikuti 12 personel yang tergabung dalam Regu pandu tempur (rupanpur) Batalyon infanteri 8 marinir.

“Latiha ini juga sebagai upaya mengantisipasi evakuasi bencana banjir yang sering terjadi di wilayah Kab langkat dan sekitarnya, serta sebagai salah satu bentuk nyata Operasi Militer Selain Perang (OMSP) Batalyon infanteri 8 mar membantu pemerintah daerah, khususnya tugas kemanusiaan untuk masyarakat,” tuturnya.

Komandan batalyon infanteri 8 mar Letkol mar Imam Supriyanto,M.Tr. Opsla mengungkapkan, latihan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan prajurit regu pandu tempur (rupanpur)  yonif 8 mar khusus di bidang motoris (pengemudi perahu karet). Danyonif 8 mar berharap dengan latihan motoris perahu karet yang diselenggarakan, personel  regu pandu tempur yonif 8 mar nantinya mampu dengan baik mengoperasikan dan memanuverkan perahu karet saat operasi militer perang (OMP) maupun Operasi militer selain perang (OMSP) khusus nya saat proses evakuasi korban banjir di medan yang sulit sekalipun,ujar Danyonif 8 Marinir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages