Sambut HUT Ke-67, BI Beri Bantuan kepada Anggota Legiun Veteran RI - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 10 Agustus 2020

Sambut HUT Ke-67, BI Beri Bantuan kepada Anggota Legiun Veteran RI


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Bank Indonesia Kantor Perwakilan Wilayah Lampung melaksanakan penyerahan program sosial Bank Indonesia dalam rangka HUT ke-67 Bank Indonesia dan HUT ke-75 RI kepada anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Yang dilaksanakan di markas daerah Legiun Veteran Provinsi Lampung, Senin, 10 Agustus 2020.


Dalam kegiatan tersebut Bank Indonesia secara serentak melakukan penyaluran bakti sosial dalam bentuk tali asih kepada 5. 000 anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Dengan kriteria penerima adalah bagi anggota LVRI pra-sejahtera. Berupa paket bantuan sembako dan unsur kesehatandi 46 Kantor Perwakilan Dalam Negeri (KPwDN) Di seluruh Indonesia termasuk provinsi Lampung.

“Dalam pelaksanaannya di Provinsi Lampung, KPw Bank Indonesia Provinsi Lampung menyalurkan sebanyak 163 paket sembako dan termasuk unsur kesehatan berupa masker dan hand soap,” kata Kepala KPw BI Provinsi Lampung Budiharto Setyawan.

Selain itu juga, lanjut dia, penyaluran pemberian ini dilaksanakan untuk memberikan penghargaan atas jasa dan pengorbanan anggota LVRI yang telah menyumbangkan tenanganya secara aktif atas dasar sukarela dalam ikatan kesatuan bersenjata baik resmi maupun kelaskaran dalam memperjuangkan, membela dan mempertahankan kemerdekaan NKRI.

“Penyaluran bantuan sosial kepada anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Ini merupakan salah satu dari banyak rangkaian kegiatan sosial dalam peringatan HUT BI ke-67 dan HUT RI ke-75. Yang akan dilaksanakan sampai dengan bulan Agustus,” jelas dia.

Adapun rangkaian kegiatan lainnya juga telah dilakukan pemberian bantuan sosial sarana pembelajaran berupa laptop, proyektor, dan screen proyektor kepada SMK Negeri 5 Bandar Lampung dan MAN 2 Bandar Lampung pada tanggal 28 Juli 2020 dan program BI Mengajar ke perguruan tinggi.

KPw BI Provinsi Lampung bertugas menjalankan fungsi untuk merumuskan dan mengimplementasikan kebijakan ekonomi daerah. Implementasi kebijakan dan pengawasan Sistem Pembayaran, serta efektivitas Pengelolaan Uang Rupiah (PUR) Untuk mendukung pembangunan ekonomi daerah maupun nasional jangka panjang yang inklusif dan berkesinambungan. (LP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages