Sekda Way Kanan Pimpin Rakor Monitoring - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 04 Agustus 2020

Sekda Way Kanan Pimpin Rakor Monitoring


Way Kanan, Harian Koridor.com-
Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan, Saipul S.Sos., M.IP., Memimpin Rapat Koordinasi Monitoring dan Evaluasi Laporan Realisasi Pelaksanaan Rencana Aksi Program Pemberantasan Korupsi terintegrasi di Wilayah Provinsi Lampung, di Ruang Rapat Sekda, Selasa (04/08/2020).

Turut Hadir Pada Kegiatan Tersebut, Inspektur Daerah, Dra. Yuliawati, M.M, Kepala Dinas PMPTSP, Kusuma Anakori, S.E., M.A.P, Kepala Dinas PMK, Ixuan Akhmadi, S.Sos, Kepala Dinas PU, Romi Feizal, S.T., M.T., Kepala BAPPEDA, Drs.Rudi Joko Kurnianto, S.H, Kepala Bapenda, Hendri Syahri, S.T., M.T, Kepala BPKAD, Drs.Ade Cahyadi, M.Si, dan  Kepala BKPSDM, Drs. Ali Rahman, M.T.

Rapat Koordinasi Tersebut Membahas tentang Realisasi Pelaksanaan Rencana Aksi Program Pemberantasan Korupsi terintegrasi di Wilayah Provinsi Lampung, antara lain Penyelamatan Keuangan dan Aset Daerah dengan peningkatan pajak dan optimalisasi upaya lain seperti UKPBJ, Review HPS (Kerjasama dengan Inspektorat) dan efisiensi asil lelang (penawaran) Hasil Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP) Antara Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dengan Badan Pendapatan Daerah serta Tindak lanjut hasil pemeriksaan internal dan eksternal berupa penyetoran ke Kas Daerah dan Kas Negara. Selanjutnya, melakukan Koordinasi kerja dengan KPK berupa mengkoordinasikan kegiatan dengan KPK dan mendorong implementasi pelaporan gratifikasi.

Diketahui untuk Kabupaten Way Kanan, sebelumnya telah mencapai Progress 79 persen berada pada Peringkat 11 Lampung dan 169 Nasional dengan Manajemen Aset 86 persen, Optimalisasi Penerimaan Daerah 85 persen, Dana Desa 70 persen, Manajemen ASN 81 persen, Kapabilitas APIP 77 persen, Pelayanan Terpadu Satu Pintu 86 persen, Pengadaan Barang dan Jasa 63 persen serta Perencanaan dan Penganggaran APBD 80 persen. Sementara capaian MPC Tahun 2019 Provinsi Lampung berada pada Peringkat 7 Nasional. (kf/ludi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages