Selangkah lagi, Gaji 13 PNS Metro Cair - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Selasa, 11 Agustus 2020

Selangkah lagi, Gaji 13 PNS Metro Cair


Metro, Harian Koridor.com-Pemerintah Kota Metro saat ini tengah menunggu Peraturan Menteri Keuangan (PMK) mengenai aturan pembayaran gaji ke-13. Pemerintah kota melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) mengaku siap membayarkan gaji ke-13 tahun ini.


“Untuk kesiapan pembayarannya gaji ke-13 tidak ada masalah, tapi saat ini kita masih menunggu keputusan PMK yang belum turun,” terang Kepala BPKAD Kota Metro Supriyadi, Belum lama ini.

Ia juga mengatakan, untuk jumlah besaran gaji ke-13 tersebut, biasanya disesuaikan dengan pembayaran gaji terakhir. “Misalnya kalau nanti akan dibayarkan pada bulan September berarti besarannya sama dengan pembayaran gaji bulan Agustus. Namun, kalau dibayarkan bulan Agustus ini, maka pembayarannya disesuaikan pembayaran gaji bulan Juli,” ungkapnya.

Sebelumnya, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memastikan bahwa pemberian gaji ke-13 pegawai negeri sipil (PNS), TNI, dan Polri serta pensiunan akan dicairkan pada Agustus ini.

Menurut Supriyadi, jika mengacu pada pembayaran gaji bulan Juli maka besaran uang yang akan dibayarkan mencapai Rp16 miliar lebih. Meski demikian, untuk kepastian jumlah pembayaran gaji ke-13 tersebut masih menunggu PMK.

“Untuk bagaimana teknisnya kita mengacu pada PMK. Termasuk mengenai aturan pembayaran gaji, apakah masih sama dengan teknis pembayaran THR lalu. Kalau mengacu pada pembayaran THR lalu, ada beberapa yang tidak mendapatkan termasuk ASN eselon II,” paparnya.(husni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages