Semamgat Prajurit Cheetah Malaka Yonif 10 Mar/SBY Brigrif 4 Mar/BS Laksanakan Latihan Cross Country - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 06 Agustus 2020

Semamgat Prajurit Cheetah Malaka Yonif 10 Mar/SBY Brigrif 4 Mar/BS Laksanakan Latihan Cross Country


Batam, Harian Koridor.com-
Prajurit Batalyon Infanteri 10 Mar/SBY melaksanakan pembinaan fisik dan mental lari Cross Country bersenjata di ksatrian Yonif 10 Mar/SBY. Kamis (06/08/2020).

Komandan Batalyon Infanteri 10 Mar/SBY Letkol Mar Alim Firdaus S.H.M.,Tr.Hanla  menyampaikan tujuan dari kegiatan Cross Country ini sendiri adalah untuk membangun kualitas prajurit Yonif 10 Mar/SBY yang memiliki kemampuan fisik dan mental yang baik serta dijadikan sarana untuk memupuk kekompakan prajurit,disamping itu juga kegiatan ini dapat meningkatkan imunitas tubuh prajurit sehingga dapat terhindar dari berbagai macam virus terutama virus covid-19."Ujarnya.

Sebelum melaksanakan kegiatan Cross Country Danton Ban Kompi Charlie Lettu Mar Herry Numberi selaku pengambil apel pagi memerintahkan kepada prajurit Yonif 10 Mar/SBY agar melaksanakan pemanasan dan senam terlebih dahulu sebelum memulai kegiatan guna mengantisipasi terjadinya cedera pada saat pelaksanaan latihan.

Kegiatan latihan cross country bersenjata ini dibagi menjadi 4 gelombang dan dilepas secara berkala berjangka waktu 5 menit  yang mana pertama kali dilepas adalah prajurit kompi Markas dilanjutkan dengan Kompi Alpha, Kompi Bravo dan terakhir Kompi Charlie dengan rute dalam Ksatrian Yonif 10 Mar/SBY dengan jarak 3Km.(red). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages