Tim Binsat Batalyon Infanteri 8 Mar Laksanakan Latihan Halang Rintang - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Rabu, 19 Agustus 2020

Tim Binsat Batalyon Infanteri 8 Mar Laksanakan Latihan Halang Rintang


Medan, Harian Koridor.com-Brigif 4 Mar/BS(Medan) Tim binsat Batalyon Infanteri 8 Marinir laksanakan latihan halang rintang (HR) dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi lomba pembinaan satuan (Binsat) tahun 2020 di lapangan halang rintang Ma'ruf Mahusein Yonif 8 Mar Pangkalan Berandan, Langkat, Sumatera Utara. Selasa (18/08/2020).


Latihan halang rintang yang dilaksanakan kali ini dengan menggunakan perlengkapan tempur perorangan yaitu PDL, helm dan senjata. Sebelum melaksanakan kegiatan latihan terlebih dahulu dilakukan pengecekan kesehatan kemudian dilanjutkan dengan senam pemanasan.


 Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir Letkol Marinir Imam Supriyanto, M.Tr.Opsla menyampaikan agar selalu bersikap profesional, mengikuti ketentuan dan prosedur dan petunjuk keamanan yang telah diarahkan oleh pelatih agar tetap zero accident dalam melewati rintangan, sehingga para prajurit bisa paham serta mengerti tentang materi halang rintang ini. 


Pelatih halang rintang Koptu Mar Hendro Kurnianto dalam arahannya mengatakan, kegiatan ini merupakan latihan pengenalan materi yang bersifat pemanasan dan memperdalam materi tentang cara melintasi rintangan. Dengan harapan agar atlet yang baru bergabung bisa belajar dan menguasai sehingga mahir dan tangkas dalam melewati setiap rintangan nantinya.(red). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages