Tingkatkan Kualitas Spiritual dan Fondamental Prajurit Yonif 9 Mar,Brigrif 4 Mar/BS Laksanakan Kauseri Again Islam - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 04 Agustus 2020

Tingkatkan Kualitas Spiritual dan Fondamental Prajurit Yonif 9 Mar,Brigrif 4 Mar/BS Laksanakan Kauseri Again Islam


Pesawaran,Harian Koridor.com-
Banyak cara untuk meningkatkan kualitas spritual setiap prajurit, salah satunya dengan kauseri atau Ceramah Agama seperti yang dilakukan prajurit Beruang Hitam Yonif 9 Marinir/Beruang Hitam, Batumenyan Kec. Teluk Panda Kab. Pesawaran. Selasa(04/082020) 

Kauseri agama Islam yang rutin dilaksanakan setiap minggunya sesudah apel pagi tersebut dengan penceramah yang disampaikan oleh Perwira Rohani maupun Bintara Rohani dengan tujuan meningkatkan Kualitas Hidup sesuai dengan Konsep Al Quran.

Dalam hal ini Serda Mar Maryono selaku Bintara Rohani, menyampaikan bahwa pada zaman sekarang ini, kehidupan manusia sudah terlampau jauh lebih maju dan berkembang bila dibandingkan dengan beberapa puluhan bahkan ratusan tahun silam. Manusia pada hari ini sudah mencapai sebuah perabadan baru yang serba praktis dan instan, pekerjaan-pekerjaan manusia yang pada mulanya harus diselesaikan dengan cara susah  serta memiliki nilai pemborosan waktu ataupun materi yang besar kini sudah menjadi hal yang sangat mudah dan hanya memakan waktu dan biaya yang relatif kecil.

Oleh karena itu, sudah waktunya kaum muslimin secara khusus harus kembali mengkaji Al Quran yang khsusunya dalam permasalahan kemansuiaan yang sekarang ini lagi marak dengan wabah penyebaran virus covid19 yang sedang melanda di seluruh belahan dunia termasuk Indonesia. Yang dampaknya cukup luar biasa di seluruh bidang.

Umat islam sudah seharusnya mengakaji, apa saja yang harus dilakukan dan hal-hal apa saja yang diperbolehkan dalam hal itu, khususnya untuk keluarga seperti halnya wajib mematuhi protokol kesehatan yang mana agar diri kita selalau bersih guna mengantisipasi penyebaran virus tersebut.(red). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages