697 Pedagang Kecil di Tuba Terima Bantuan Rp500 Ribu - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 03 September 2020

697 Pedagang Kecil di Tuba Terima Bantuan Rp500 Ribu


Tuba, Harian Koridor.com-Pemerintah Kabupaten Tulangbawang mengucurkan bantuan stimulan bagi para pedagang kecil. Total ada 697 pedagang tradisional yang mendapatkan bantuan senilai Rp500 ribu.


Bupati Tulangbawang Winarti mengatakan, bantuan yang digelontorkan merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap para pedagang yang berjualan di pasar tradisional di tengah kesulitan menghadapi lesunya pertumbuhan ekonomi akibat pandemi wabah virus korona.


“Untuk apa saya jadi bupati, kalau saya tidak bisa membantu pedagang. Atas nama pribadi atas nama Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, saya mengucapkan terimakasih. Bapak dan ibu semua adalah orang jujur yang mencari rejeki di pasar. Bantuan ini tidak banyak, karena jumlah pedagang banyak,” kata Winarti saat menyerahkan secara simbolis bantuan senilai Rp500 ribu kepada pedagang di rumah dinas bupati.


Ia berpesan, agar para pedagang selalu mengutamakan kejujuran saat mencari nafkah di pasar, serta tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran wabah virus korona.


“Jangan lupa bapak dan ibu berdagang jujur, ikuti protokol kesehatan, semoga bantuan ini dapat membantu,” katanya.


Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Tulangbawang Amri Alfis menjelaskan, bantuan stimulus senilai Rp500 ribu dikucurkan bagi 697 pedagang kecil atau pedagang emperan di sejumlah pasar tradisional yang tersebar di daerah setempat.


“Total pedagang yang diberi bantuan 697 pedagang yang ada di Pasar Gedungkarya jitu, Pasar Putri Agung, Pasar Unit 2, Pasar Pasiranjaya, Pasar Binabumi dan Karyabakti Kecamatan Meraksaaji, dan Pasar Bogatama. Bantuan diberikan sekali dan pada pedagang emperan masing-masing Rp500 ribu,” kata Amri, kepada lampost.co, Kamis, 3 September 2020. (LP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages