Anggota DPRD Lampung Lakukan Reses Disambut Bupati Tanggamus Dewi Handajani - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 03 September 2020

Anggota DPRD Lampung Lakukan Reses Disambut Bupati Tanggamus Dewi Handajani



Tanggamus,Harian Koridor.com-
Anggota DPRD Provinsi Lampung asal daerah pemilihan (Dapil) IV melakukan reses ke Kabupaten Tanggamus tepatnya ke Pemkab Tanggamus,Rabu (2/9). Kunjungan Anggota DPRD Lampung tersebut di Pimpin Anggota Komisi IV Muhlis Basri bersama Anggota lain seperti 

Supriyadi Hamzah Komisi I, Azuwansyah Komisi I, Heni Susilo Komisi II damln Yanuar Irawan Komisi V.


Kedatangan dewan asal Dapil IV yang meliputi Kabupaten Tanggamus,Pesisir Barat dan Lampung Barat tersebut disambut Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, Wabup Hi.A.M Syafi'i, Sekda Hamid. H.Lubis, para Asisten dan sejumlah kepala OPD dilingkungan Pemkab Tanggamus.


Mukhlis Basri dalam sambutannya mengatakan bahwa kunjungan ke Pemkab Tanggamus merupakan reses ketiga ditahun 2020. Dalam reses ketiga ini  anggota DPRD Provinsi Lampung diberikan waktu untuk kembali kedapil dari tanggal 1-8 September.


"Dari waktu yang diberikan tersebut kami ini harus turun kedapil dalam rangka menyerap aspirasi untuk selanjutnya dibawa dalam rapat di DPRD dan rapat dengan gubernur Lampung, sehingga permasalahan apa didapil akan kami sampaikan kepada dinas yang membidangi bahkan sampai ke gubernur," ujar Mukhlis.


Dilanjutkan Mukhlis bahwa sejatinya, Pemprov menggelontorkan dana dalam jumlah besar ke Tanggamus namun karena terbentur Pandemi Covid 19 maka sejumlah pos anggaran dipangkas."Jadi yang diterima sekarang ini tadinya jumlahnya besar, namun karena ada refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19 sehingga jumlah yang diterima sekarang kecil," kata Odo sapaan akrab Mukhlis Basri.


Dalam kesempatan itu, Mukhlis juga menyebut jika Komisi IV pada Kamis pekan lalu sudah mengundang rapat dengar pendapat (RDP) dengan sejumlah dinas/instansi terkait membahas persoalan banjir/longsor di Semaka yang sudah sering terjadi."Jadi kemarin kami Komisi IV rapat dengan Dinas Kehutanan (Dishut), TNBBS , Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) membahas banjir Semaka, ternyata berdasarkan kajian, banjir bandan karena hutan gundul, solusinya dishut akan membina petani dikawasan hutan lindung sehingga daya resap air di hutan lindung kembali baik, lalu BPJN juga siap membangun gorong-gorong serta drainase pada tahun depan, semoga cara ini bisa efektif mencegah banjir Semaka,"papar Mukhlis Basri.



Mukhlis Basri juga meminta kepada jajaran Pemkab Tanggamus untuk tidak segan berkomunikasi dengan para Anggota DPRD asal Dapil IV jika terjadi kendala atau permasalahan yang sifatnya menjadi kewenangan pemprov."Mudah-mudahan pertemuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Tanggamus, kami juga siap jika diundang untuk berdiskusi di Kabupaten Tanggamus dalam rangka memecahkan suatu permasalahan,"pungkas mantan sekda Tanggamus itu


reses sejumlah anggota DPRD provinsi Lampung ini juga fokus membahas permasalahan kawasan industri maritim (KIM) yang menjadi salah satu proyek straegis nasional yang berada di kecamatan limau disamping pembahasan hal-hal lainnya.


" Permasalahan ini sebenarnya antara pihak PT. Pertamina dan PT. Pelindo, ini akan kita coba untuk  mendorong, sebab ini hanya permasalahan teknisnya saja dan saya kira timggal sedikit lagi, kami baru mengetahui jika permasalahannya seperti ini, intinya kami akan membantu untuk mendorong kembali, teknisnya bisa tanya langsung ke Pak Mirzalie karena ini adalah salah satu yang akan menjadi pembahasannya",jelas Mukhlis Basri.


Mirzalie dari komisi I DPRD provinsi Lampung pun juga menambahkan, ini sudah menjadi perhatian bersama mulai dari bupati Tanggamus dan teman-teman dari DPRD Lampung, perlu diketahui kawasan industri maritim yang berlokasi di kabupaten Tanggamus ini, sudah masuk dalam perda 1 tahun 2018 Provinsi Lampung, tidak ada kendala dalam segi aturan dan kemasyarakatan, hanya ada kendala teknis di internal di kedua belah pihak ini, seharusnya perbedaan di dalam internal mereka ini tak menghambat kepentingan yang lebih besar.


" Ini ada momentum ada revisi tentang zonasi, nah saat ini pansus DPRD sudah menjadwalkan pertemuan untuk memanggil bupati terkait informasi ini, juga jadwal dengan berkordinasi dengan PT. Pertamina, mudah-mudahan dalam 1-2 bulan ini kita sudah mendapatkan jawabannya terkait progres kawasan industri maritim (KIM) tersebut,"tandasnya.


Sementara Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani menyambut baik reses Anggota DPRD Provinsi Lampung asal Dapil IV. Menurut bupati reses ini bagian dari menyerap aspirasi masyarakat dan merupakan tanggungjawab moral dan tanggungjawab politik kepada konstituen.


Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan sejumlah aspirasi mulai dari ruas jalan provinsi yang mengalami kerusakan, kelanjutan kawasan Industri maritim (KIM) yang masih mandeg hingga harapan agar berdiri gedung sekolah menengah atas (SMA) di Pulau Tabuan untuk mewujudkan keadilan pemerataan pembangunan."Kami mohon agar usulan Kabupaten Tanggamus ini diprioritaskan dan diperjuangkan semaksimal mungkin," kata bupati.(wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages