Apriliati , Perhatian Untuk Masyarakat Dalam Memilih Buah Non Lokal - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 01 September 2020

Apriliati , Perhatian Untuk Masyarakat Dalam Memilih Buah Non Lokal



Bandar Lampung,Harian Koridor.com-
Harga Jual buah lokal jika kedepan tidak ditangani secara serius, akan mengalami kemerosotan.


Pembahasan tentang buah lokal ini menjadi hangat dengan Anggota DPRD Provinsi Lampung, Apriliati, SH.MH saat menggelar resses di Kecamatan Tanjungkarang Timur, Selasa (1/9/2020).


Agung, penjual buah di Pasar Tugu, menyebut keberadaan buah non lokal dinilai menggerogoti nilai jual buah prodal lokal. 


"Ya, bu, buah dari luar negri itu bisa menyaingi nilai jual buah lokal," kata dia. 


Dikarenakan buah non lokal mematok harga lebih rendah ketimbang prodak lokal, dalam segi tampilan pun lebih memikat dengan warna segar. 


"Harganya sangat menurunkan harga pasaran bu, dan juga dari tampilan sangat memikat, karena warnanya yang cerah," ungkpanya. 


Kendati begitu, dia berharap agar Pemerintah Provinsi lampung dapat membatasi penjualan buah non lokal di Sai Bumi Ruwa Jurai. 


Sementara, Anggota DPRD Provinsi Lampung, Apriliati, menyebut agar masyarakat dapat lebih berhati-hati jika mengkonsimsi buah prodak non lokal. 


Politisi PPDI-P ini mencurigai buah non lokal menggunakan cara curang untuk menjaga kesejaran buah, dengan memberikan bahan kimia. 


"Hati-hati, karena untuk membawa buah dari luar negri ke Indonesia, tentunya menggunakan waktu yang tidak singkat, ko bisa sampai disini kondisi buah tetap segar," ungkapnya. 


Meski begitu,  dia mengaku akan membawa keluhan tersebut ke instansi terkait, melalui fraksi agar hal tersebut dapat ditangani.(sep). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages