Bertambah Kasus Positif Covid-19, Gugus Tugas Tanggamus Pastikan Ketersediaan Ruang Isolasi - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 21 September 2020

Bertambah Kasus Positif Covid-19, Gugus Tugas Tanggamus Pastikan Ketersediaan Ruang Isolasi


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Menyikapi bertambahnya kasus positif Covid 19 di Kabupaten Tanggamus, Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Tanggamus, melalui Sekretaris Gugus Tugas yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Hamid Heriansyah Lubis, meninjau dan memastikan kesiapan sejumlah Puskesmas sebagai ruang Isolasi Pasien yang terpapar Covid- 19, Senin (21/9/2020).


Dalam kesempatan itu, Sekdakab menyampaikan keprihatinannya dengan adanya penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 3 orang, yakni Pasien 027, 028 dan 029.

"Untuk itu saya berkunjung ke Puskesmas Kotaagung dan menyalurkan bantuan bahan pangan yang diperuntukkan bagi keluarga yang tengah melaksanakan isolasi mandiri dan di RSUD Batin Mangunang Kotaagung maupun di Puskesmas."

"Untuk keluarga yang sedang menjalani isolasi secara mandiri jangan pernah berpikir tidak akan mendapatkan bahan pangan. Pemerintah Daerah dan Korpri Tanggamus siap membantu warganya yang sedang melakukan isolasi," jelasnya.

Sekdakab menyatakan akan melakukan pemantauan dan pengecekan kesiapan ruang isolasi dan bangunan isolasi di Puskesmas Rawat Inap, serta ruang isolasi di Puskesmas Sukaraja Kecamatan Semaka, yang bangunan serta ruang isolasinya sudah cukup siap. 

"Ada 13 Kecamatan di Tanggamus yang sudah mempunyai ruang Isolasi," ujarnya.

Sekda juga meminta kepada seluruh jajaran kesehatan untuk memaksimalkan pelayanan terhadap pasien positif yang OTG (Orang Tanpa Gejala). Dengan memperhatikan gizi bagi para pasien.

"Kita sama-sama berdoa semoga para pasien tersebut, bisa segera sembuh seratus persen. Isolasi mandiri yang sedang mereka laksanakan selama 14 hari kedepan," ajaknya.

Sekda juga berpesan agar masyarakat mengingat jargon JUMAWAS Covid-19, yang artinya jujur dan mawas diri serta selalu waspada terhadap Covid-19, kapanpun dan dimanapun masyarakat wajib melakukan protokol kesehatan, juga selalu memakai masker jika keluar rumah, kemudian cuci tangan dengan sabun pada air mengalir, gunakan cairan handsanitizer serta jauhi keramaian.

Selain itu Sekda mengunjungi Pasar Kotaagung, untuk mengecek dan memastikan bahwa kegiatan di pasar Kotaagung sementara dihentikan. 

"Tim Gugus Tugas langsung akan menggelar rapat dan merekomendasikan kepada Bupati Tanggamus, pasar Kotaagung akan ditutup selama tiga hari kedepan dari semua aktifitas masyarakat dan selama tiga hari berturut-turut itu bakal dilakukan penyemprotan Disinfektan dari Satuan Tugas Covid-19 Tanggamus," pungkasnya.(wan/kmf).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages