Brigif 4 Mar/BS Terima Kunjungan Tim LP2M Seskoal - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 15 September 2020

Brigif 4 Mar/BS Terima Kunjungan Tim LP2M Seskoal


Pesawaran,Harian Koridor.com-Brigade Infanteri 4 Marinir/BS menerima kunjungan dari Tim LP2M Seskoal beserta rombongan di Mako Brigif 4 Marinir/BS Piabung, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung. Selasa (15/09/2020).


Pada kunjungan tersebut Tim LP2M Seskoal yang di pimpin oleh Kakordos Seskoal Laksma TNI Bambang Pramujiantho, MA, Dipc War collage beserta rombongan sambut langsung oleh Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi, S.E.,M.M. beserja jajaran di Mako Brigif 4 Marinir/BS


Tujuan dari pada kunjungan Tim LP2M tersebut adalah sebagai stady tour siswa Seskoal untuk menambah wawasan dan informasi dari satuan satuan di bawah jajaran TNI AL. Sekaligus untuk meninjau lahan ketahanan pangan Jajarang Brigif 4 Marinir/BS secara langsung.


Mengawali kegiatan di Sarang Petarung Harimau Sumatera Brigif 4 Marinir/BS, Tim LP2M beserta rombongan melaksanakan sesi foto bersama serta menerima laporan Komando dari Danbrigif 4 Mar/BS di ruang VVIP Brigif 4 Marinir/BS.  


Dalam sambutannya Danbrigif 4 Mar/BS menyampaikan selamat datang dan ucapan terimakasih karena sudah berkunjung ke Brigif 4 Marinir/BS serta menyampaikan di waktu yang sama dengan kunjungan Tim LP2L ini juga di laksanakan pelatihan potensi Maritim tentang ketahanan pangan oleh Spotmar Mabes AL, berkaitan dengan ketahanan pangan Brigif 4 Marinir/BS pada saat video converence bersama bapak Kasal, Brigif 4 Marinir/BS mendapatkan peringkat nomer 2 se TNI AL. Kemudain Danbrigif menjelaskan bahwa Brigif 4 Marinir/BS sangat diperhitungkan di Prov. Lampung karena pasukan terbesar di Prov. Lampung. Selain itu terkait dengan penyebaran virus Covid 19, Brigif 4 Marinir/BS melaksanakan berbagai macam kegiatan seperti instruksi Pimpinan untuk melaksanakan program ketahanan pangan seperti bercocok tanam padi, sayur- sayuran, ternak, budi daya ikan dengan memanfaatkan lahan sekitar yang saat ini masih berlangsung dengan harapan nantinya bisa membantu dan dimanfaatkan oleh prajurit maupun warga sekitar. Seperti yang sedang dilaksanakan adalah program Keramba Jaring Apung air laut yang bekerja sama dengan BBPBL Prov. Lampung serta kedepannya akan di tambah lagi untuk lahan ketahan pangan, pembuatan peternakan dan lainnya sesuai arahan dari Bapak Kasal. 


Selesai sambnutan dari Danbrigif 4 Marinir/BS dilanjutkan sambutan dari ketua Tim LP2M Kakordos Seskoal Laksma TNI Bambang Pramujiantho, MA, Dipc War collage yang menyampaikan ucapan terimakasih karena sudah di sambut di Brigif 4 Marinir/BS. Kebanggaan TNI AL yang sudah memiliki Marinir karena Marinir adalah Asetnya Nasional yang sangat membanggakan, bukan saja ke kenal di Nasional melainkan di Internasional termasuk Brigif 4 Marinir/BS, selain itu terimakasih yang sebesar besarnya kepada Brigif 4 Marinir/BS karena sudah memberikan wawasan pembelajaran bagi kami karena Brigif 4 Marinir/BS bisa apresiasi penghargaan yang tinggi dari Pimpinan TNI AL walaupun keberadaannya jauh dari pusat kota, tentunya ini semua perlu kerja keras dan disiplin yang luar biasa agar menjadi seperti sekarang.


Kegiatan di lanjutkan peninjauan lahan ketahanan pangan dan kolam ikan air tawar yang ada di belakang Mako Brigif 4 Marinir/BS. kemudian menuju ke pantai Marine Eco Park Brigif 4 Marinir/BS untuk meninjau Keramba Jaring Apung (KJA) binaan Kimabrigif 4 Mar/BS, serta melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan sembako kepada warga sekitar yang kurang mampu dan pelestarian pesisir pantai dengan melaksanakan penanaman pohon Mangrove.

 


Hadir dalam kunjungan tersebut Kapusjianmar Seskoal Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.SI (Han), Dirjianmar Pusjianmar Kolonel Marinir Dr. Agus Salim, S.H., M.Sc., P.Sc., Dosen SBS Jakhanneg TNI AL Kolonel Laut (K.H) Ir. Rudi Lazuardi, M.Si. beserta rombongan dan Para Perwira jajaran Brigif 4 Marinir/BS.(red). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages