Bupati Tanggamus Terima Kunjungan Peserta Pelatihan BPSDMD Sumsel - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Rabu, 30 September 2020

Bupati Tanggamus Terima Kunjungan Peserta Pelatihan BPSDMD Sumsel


Tanggamus, Harian Koridor.com-Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE., MM., menerima Visitasi  atau kunjungan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II BPSDMD (Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Daerah ) Sumatera Selatan di, Wisma Selo Giri Kecamatan Sumberejo, Rabu (30/09).
Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kepala BPSMD Sumatera Selatan yang diwakili Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial, Ahmad Gufran, M.Si, Widia Suara Ahli Utama Sumatera Selatan, Kabul Aman, SH.MH, para peserta pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II angkatan 1 B, jajaran Pemkab Tanggamus, Staf Ahli, Para Asisten, Kepala OPD, Ketua Dekranasda Tanggamus.


Dalam sambutannya atas nama Pemerintah Kabupaten Tanggamus mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta pelatihan kepemimpinan nasional yang telah hadir di Kabupaten Tanggamus.


Bupati merasa bangga atas kunjungan peserta pelatihan yang merupakan bagian manajemen tertinggi di organisasi pemerintahan daerah, dimana peserta pelatihan yang berjumlah 13 orang terdiri dari pejabat pemerintahan baik dari provinsi, Kabupaten/Kota se-Indonesia salah satunya dari Kabupaten Tanggamus.


kami berharap kunjungan pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II ini tidak akan berakhir sekedar kunjungan namun menjadi langkah awal bagi hubungan baik dan kerjasama serta komunikasi yang lebih intensif untuk masa yang akan datang  harap Bupati
Dalam kesempatan itu juga Bupati memperkenalkan potensi destinasi wisata yang bervariasi mulai dari objek wisata laut sampai pegunungan. Selain memperkenalkan destinasi wisata Bupati juga menyampaikan potensi UMKM di Kabupaten Tanggamus dimana jumlah UMKM mencapai 7.990 yang tersebar di 20 Kecamatan.


salah satunya sentra UMKM yang berada di Kecamatan Sumberejo berupa UMKM Tenun Ikat dan Tapis, Anyaman, Kripik Pisang Blesing, Kopi Bubuk Arane, dan Agro Wisata Jambu Kristal ungkap Bupati Sementara itu Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Maajerial Ahmad Gufran, M.Si, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Bupati Tanggamus yang telah bersedia menerima rombongan untuk melaksanakan Visitasi Kepemimpinan Nasional Tingkat II angkatan 18 Tahun 2020.


Pada kesempatan ini peserta diharapkan  dapat mengeksplorasi, mengadopsi, mengadaptasi dan mempromosikan daerah yang menjadi lokus Visitasi baik dalam bentuk pembelajaran tematik maupun non tematik.


Dengan demikian nantinya  peserta visitasi akan menganalisis issu aktual dan permasalahan yang dihadapi serta usulan yang inovatif untuk mengatasi  masalah yang ada, membuat dokumen, serta membuat dan mempromosikan dokumen sesuai dengan lokus, dalam kesempatan ini juga kami sangat mengharapkan bantuan dari pemda Tanggamus, khususnya OPD  dan UMKM yang menjadi  leading sector kegiatan visitasi ini kiranya berkenan untuk memberikan data dan informasi yang dibutuhkan kepada peserta pelatihan guna menyusun laporan kegiatan,"pungkasnya.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages