Danrem 043/Gatam Hadiri Rakor Penegakan Hukum Protkes Covid-19 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 25 September 2020

Danrem 043/Gatam Hadiri Rakor Penegakan Hukum Protkes Covid-19


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Komandan Korem 043/Gatam Menghadiri Rakor Penegakan Hukum Protkes Covid 19 Pada Tahapan Pilkada Serentak Dan Penandatanganan Pakta Integritas Calon Bupati Dan Wakil Bupati, Walikota Dan Wakil Walikota Tahun 2020 di Prov. Lampung bertempat di Ruang Rapat Pusiban, Jl. Wolter Monginsidi No.69, Talang, Kec. Telukbetung Selatan, Kota Bandar Lampung, Jumat (25/09/2020).


Dalam arahan Gubernur Lampung yakni kegiatan secara serentak baru pertama kali Pilkada ini, dan dalam situasai wabah pandemi covid 19, kita  membutuhkan komitmen secara bersama antara pemerintah provinsi penyelenggara Pilkada dan para calon Bupati-wakil Bupati Walikota wakil walikota serta para ketua ketua partai politik,  terlebih-lebih para pendukung ini penting karena kita dalam posisi darurat kesehatan dan Pilkada ini di bawah hukum tertinggi.


Bahwa penyebaran Covid 19 untuk diperhatikan di dalam pelaksanaan Pilkada harus sungguh-sungguh menerapkan protokol kesehatan, protokol kesehatan menjadi prioritas dalam semua tahapan pelaksanaan Pilkada dan ini salah satu diantaranya keputusan yang dikeluarkan oleh KPU, tegas Gubernur Lampung Bpk Arinal Djunaidi.


Dalam paparan Danrem 043/Gatam juga Menghimbau terkait dengan disiplin penerapan protokol kesehatan oleh penyelenggara dan peserta PILKADA, patuhi aturan yang ditetapkan KPU dan Bawaslu dalam Pilkada, penyelenggaraan Pilkada sesuaikan dengan aturan yang berlaku, serta adakan pengawasan yang ketat terkait pada tahapan Pilkada.


Kami siap mendukung pengamanan PILKADA, kita telah koordinasika  dengan Komandan Kodim terkait dengan protokol kesehatan dalam PILKADA, beberapa potensi atau resiko dalam pelaksanaan pilkada dan solusi perlu dibicarakan agar ada kesamaan dalam langkah dan tindakan dilapangan dengan mengikuti dinamika yang ada, kata Danrem 043/Gatam.


Pada kesempatan ini pula dilaksanakan nya penandatangan pakta Integritas para calon Bupati Dan Wakil Bupati, Walikota Dan Wakil Walikota Provinsi Lampung.


Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Lampung Bpk. Arinal Djunaidi, Sekertaris Daerah Lampung Bpk Fahrizal Darminto, Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, Ketua DPRD Bpk Mingrum Gumay serta para pejabat Provinsi Lampung.(red). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages