Korem 043/Gatam Gelar Latbakjatri Triwulan III Tahun 2020 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 28 September 2020

Korem 043/Gatam Gelar Latbakjatri Triwulan III Tahun 2020


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Korem 043/Gatam menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan III TA 2020 guna memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajuritnya bertempat di Lapangan Tembak Kompi senapan A Yonif 143/Twej Gedong Tatan, Senin (28/9/2020).


Latbak Jatri ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan, dengan latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulannya diharapkan dapat meningkatkan kemampuan personel Korem 043/Gatam, oleh sebab itu seluruh personel Ba/Ta Korem 043/Gatam wajib mengikuti Latihan Menembak Senjata Ringan yang dilaksanakan sekali dalam satu triwulan.


Selaku Danlat  Lettu  Chb Sudarman mengatakan, dalam melaksanakan latihan menembak (Latbak) hal utama yang harus dilakukan adalah menjaga keamanan diri sendiri dan rekan-rekannya, hindari kegiatan yang tidak perlu dilakukan, perhatikan dalam pembawaan senjata, laras harus mengarah keatas, apabila senjata mengalami gangguan laporkan ke pengawas lajur untuk ditindak lanjuti. 


Anggota yang melaksanakan latihan menembak harus mengikuti arahan dari pengawas lajur atau Koordinator menembak, pelaksanaan menembak sesuai dengan materi yaitu menembak senapan SS V1 jarak 100 meter dengan sikap tiarap. 


Kegiatan Lat Bak tersebut dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 28-29 September 2020, Selama pelaksanaan latihan menembak, prajurit yang menembak diawasi secara ketat oleh Pimpinan petembak (Pibak) dan Pengawas Lajur.(red). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages