LPPL Berperan Penting Sukseskan Pemulihan Ekonomi Nasional - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Rabu, 30 September 2020

LPPL Berperan Penting Sukseskan Pemulihan Ekonomi Nasional


Pringsewu, Harian Koridor.com-Bupati Pringsewu H.Sujadi mengatakan pandemi Covid-19 telah menyebabkan dampak yang luar biasa, bukan saja masalah kesehatan, namun juga pada stabilitas nasional dan termasuk di sektor ekonomi, dengan terjadinya penurunan berbagai aktivitas perekonomian masyarakat. Sehingga penanganan secara komprehensif terkait pandemi Covid-19 ini mutlak diperlukan, termasuk upaya-upaya dalam rangka pemulihan ekonomi.


Hal tersebut dikatakan Bupati Pringsewu pada Rapat Teknis Pemulihan Ekonomi Nasional pada masa Pandemi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Asosiasi LPPL Radio TV Indonesia secara virtual, Rabu (30/9/20).


Dikatakan Sujadi pada kegiatan yang dibuka oleh Ketua Asosiasi LPPL Radio TV Indonesia Erwin Ibrahim, ST, MM, MBA dengan Moderator Biro Humas Asosiasi LPPL Radio TV Drs.Helan Marewise, M.Si., serta narasumber Sekjen Kementerian Kominfo Dr.Rosarita Niken Widiastuti, M.Si., kemudian Sumiati dari Direktorat Jenderal IKP Kementerian Kominfo, dan Nadian dari Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, sebagai sebuah lembaga penyiaran publik yang bersifat lokal di daerah, LPPL memiliki fungsi dan peran penting dalam menyukseskan kegiatan pemulihan ekonomi dengan menyampaikan informasi dan penjelasan maupun pemahaman yang benar kepada masyarakat melalui siaran radio dan TV. LPPL ini juga merupakan salah satu komponen penting dalam menciptakan tata pemerintahan yang bersih dan transparan.


Pemerintah Kabupaten Pringsewu sendiri, kata Sujadi, sangat concern terkait penanganan Covid-19 ini, agar kondisi saat ini bisa pulih kembali.


Karenanya, ia sangat mendukung kegiatan ini, sekaligus mengajak bersama-sama saling berkoordinasi, saling sharing ilmu dan pengalaman, serta bersinergi satu sama lain, untuk dapat bangkit bersama dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19, sehingga rakyat sehat dan ekonomi juga sehat.


Bupati Pringsewu yang mengikuti rapat tersebut dari Aula Utama Pemkab Pringsewu, didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Johndrawadi, SE, MM dan Ketua Dewan Pengawas LPPL Pringsewu yang juga Kadis Kominfo setempat Drs.H.Samsir Kasim, M.Pd.I juga mengharapkan apa yang dilaksanakan  tersebut bermanfaat besar bagi kemaslahatan bangsa dan negara, serta akan dicatat sebagai amalan ibadah oleh Allah SWT.


Sementara itu, Ketua Asosiasi LPPL Radio TV Indonesia Erwin Ibrahim, ST, MM, MBA mengatakan tujuan digelarnya kegiatan tersebut adalah untuk kembali menyatukan visi dan misi serta hati nurani dalam rangka menjadikan LPPL sebagai ujung tombak penyebaran informasi di masa pandemi Covid-19, dan mendukung program strategis agar perekonomian nasional dapat kembali bangkit.(wgiman/rls).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages