Pendidikan Merupakan Tonggak Utama Menuju Lambar Hebat dan Sejahtera - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Rabu, 09 September 2020

Pendidikan Merupakan Tonggak Utama Menuju Lambar Hebat dan Sejahtera


Lambar, Harian Koridor.com-Pendidikan merupakan tonggak utama dalam menuju Lampung barat Hebat dan Sejahtera, maka untuk

meningkatkan pendidikan di Kabupaten Lampung Barat, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Pemkab Lambar) mempunyai program yaitu program seragam gratis dan beasiswa bagi siswa yang berprestasi.


Sebanyak 1.236 Stel Seragam Gratis dibagikan oleh Bupati Lampung Barat Hi.Parosil Mabsus kepada siswa/siswi di tiga lokasi sekolah

yaitu SMPN 1 Way Tenong sebanyak 366 stel, SDN 2 Mutar Alam sebanyak 534 stel, Madrasah Tsanawiyah sebanyak 205 stel dan Madrasah Ibtidaiyah Mifdatul Huda sebanyak 139 stel. Selasa, (08/09/2020).


Pembagian seragam sekolah gratis tersebut merupakan implementasi dari salah satu 7 (Pitu) program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat yang sudah memasuki tahun ke-3 masa kepemimpinanya, yaitu program Semua Bisa Sekolah.


“Diharapkan Kegiatan ini dapat memberikan motivasi bagi siswa-siswi untuk lebih berkreasi sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten Lambar”.


Hal itu diungkapkan Bupati melalui sambutannya yang disaksikan langsung oleh Asissten I Wasisno Sembiring, Ketua Tim TP-PKK Partinia Parosil Mabsus dihadiri oleh Staf Ahli, anggota DPRD Lambar, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Sekolah, Dewan Guru, Kepala Puskesmas Way Tenong, Lurah, Camat, Peratin setempat, Tokoh agama, Tokoh Pemuda Tokoh Masyarakat, Wali Murid, Bhabinkamtibmas, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lambar.


Selanjutnya Bupati mengatakan, Pendidikan merupakan tonggak utama dalam menuju Lampung Barat Hebat dan Sejahtera, oleh karenanya diberikan seragam gratis dan beasiswa, ini sebagai sarana penunjang untuk

meningkatkan pendidikan di Lampung Barat dan meringankan beban biaya dari orang tua masing-masing siswa.


“Program ini diharapkan mampu mengurangi beban atau biaya orang tua murid, sehingga dapat memajukan dunia pendidikan khususnya untuk siswa/siswi SD, SMP, MI dan MTs di Kabupaten Lampung Barat,”. Ucapnya.


Lanjutnya, Pemerintah sudah memberikan sarana penunjang dan pendukung untuk meningkatkan pendidikan di Lambar, oleh karena itu Bupati meminta kepada Kepala Sekolah, Dewan Guru dan Unsur Staf masing-masing sekolah yang bertugas untuk turut mendukung program pemerintah daerah dengan memberikan motivasi kepada

para siswa/siswi.


“Dengan hasil pendidikan yang optimal dapat mewujudkan impian, cita-cita dan harapan kita semua menuju Lampung Barat yang Hebat,”. Tegasnya.


Terakhir, dalam kondisi pandemi Covid-19 yang kini belum juga usai, Bupati menghimbau kepada kepala sekolah, Guru, serta orang tua/wali murid untuk membina siswa-siswi agar selalu mengikuti dan mematuhi Protokol Kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.


“Dengan Gerakan 3M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan serta Menjaga Jarak semoga dapat melindungi kita semua Dari Pandemi Covid-19 yang ada di Lampung Barat,”. Tutupnya.


Sementara itu, Ibu Mutmainah selaku perwakilan dari wali murid mengucapkan terimakasih kepada pemerintah khususnya Bupati Lampung Barat, karena bantuan yang sudah diberikan dapat meringankan beban dari wali murid.


“Kami selaku orang tua murid akan selalu mendukung program-program Bupati Lampung Barat Dalam rangka mewujudkan kabupaten Lampung Barat yang hebat dan sejahtera,”. Ucapnya.(sf).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages