Prajurit Anggaraksa Yonif 7 Mar Laksanakan Samapta Rutin - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 29 September 2020

Prajurit Anggaraksa Yonif 7 Mar Laksanakan Samapta Rutin


Pesawaran, Harian Koridor.com-Dalam rangka membina dan meningkatkan fisik, prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir  Brigade Infanteri 4 Marinir/BS melaksanakan samapta rutin tahun 2020, di lapangan apel Yonif 7 Mar, Ketapang, Teluk Pandan, Pesawaran, Lampung, Selasa (29/09/2020).


Kegiatan diawali dengan pengecekan kesehatan oleh Tim Kesehatan Yonif 7 Marinir, dilanjutkan senam pemanasan yang dipimpin oleh Serda Mar Syaidin Asgar dengan tujuan untuk memberikan pelemasan pada otot-otot sebelum melaksanakan samapta.


Usai pemanasan, Pelda Mar Rosa Haris selaku Ketua Tim Garjas memberikan pengarahan kepada peserta garjas, agar kegiatan kesegaran jasmani ini lakukan dengan sungguh-sungguh, ikuti ketentuan yang berlaku, perhatikan faktor keamanan guna mencegah terjadinya kecelakaan akibat pelaksanaan tes kesegaran jasmani tersebut.

Usai pengarahan, dilanjutkan dengan tes kesegaran A lari 12 menit  dan kesegaran B yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run.


Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Mar Budi Wijani M.Han, menyampaikan samapta tersebut dilaksanakan dengan untuk mengukur stamina dan ketahanan fisik prajurit Yonif 7 Mar. Selain itu, juga sebagai sarana mengetahui kemampuan jasmani, sekaligus untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat, baik jasmani maupun rohani.(red). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages