Prajurit Brigif 4 Mar/BS Laksanakan Rapid Test Secara Serentak - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 03 September 2020

Prajurit Brigif 4 Mar/BS Laksanakan Rapid Test Secara Serentak


Pesawaran, Harian Koridor.com-Kegiatan Rapid Test digelar secara serentak di jajaran Brigif 4 Marinir/BS yang dipimpin langsung oleh Komandan Brigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi S.E., M.M., Kamis (03/09/2020).


Rapid Test ini bertujuan untuk deteksi dini penyebaran dan meningkatnya serta pembetukan klaster baru covid-19 di Indonesia khususnya di wilayah Lampung. Brigif 4 Marinir/BS sesuai arahan pimpinan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han).


Dalam kegiatan ini, seluruh prajurit di jajaran Brigif 4 Marinir/BS melaksanakan secara bersamaan yaitu Mako/Kima Brigif 4 Marinir/BS Di Piabung Padang Cermin, Yonif 7 Marinir di Ketapang Teluk Pandan, Yonif 8 Marinir di Pangkalan Brandan, Yonif 9 Marinir di Batu Menyan Teluk Pandan dan Yonif 10 Marinir di Setokok Batam. 


Di sela-sela kegiatan tersebut, Komandan Brigif 4 Marinir/BS menyampaikan bahwa "Rapid Test ini diselenggarakan dalam rangka deteksi secara dini penyebaran Covid-19 dimana Pandemi ini masih terus berlanjut di berbagai daerah yang tidak menutup kemungkinan di wilayah kerja prajurit Brigif 4 Marinir/BS, Rapid Test ini wajib diikuti oleh seluruh prajurit untuk mengetahui kondisi kesehatan masing-masing. Hasil Rapid Test akan diumumkan pada hari itu juga, jika ada yang reaktif maka akan kita ditindak lanjuti sehingga diharapkan dapat memutuskan mata rantai Covid-19.


"Kita laksanakan Rapid Test ini sesuai dengan arahan Komandan Korps Marinir. tidak hanya di Brigif 4 Marinir/BS, kegiatan ini juga dilaksanakan di seluruh Jajaran Marinir Indonesia sebagai bentuk komitmen Korps Marinir untuk memutus mata rantai wabah Covid-19." Ucapnya.


"Saya berharap dan menghimbau kepada seluruh masyarakat dan prajurit Brigif 4 Marinir/BS khususnya dimanapun berada dan bertugas untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, selalu gunakan masker dalam setiap kegiatan baik di satuan maupun di medan penugasan dan latihan karena tidak ada yang bisa memutuskan rantai pandemi ini kalau bukan kita sendiri yang berusaha." Pungkasnya.


Turut mengikuti kegiatan di Bapra Brigif 4 Marinir/BS tersebut Wadan, Perwira Staf dan para Perwira Mako Brigif 4 Marinir/BS, sedangkan Komandan Satlak melaksanakan di satuan masing-masing.(red). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages