Prajurit Yonif 7 Marinir Ikuti Pelatihan Peternakan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 15 September 2020

Prajurit Yonif 7 Marinir Ikuti Pelatihan Peternakan


Pesawaran,Harian Koridor.com-Prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir mengikuti pelatihan Program Ketahanan Pangan Masyarakat Maritim TA.2020  yang diselenggarakan oleh Dispotmar Mabesal , bertempat di Garase Angkutan Yonif 7 Marinir, Ketapang, Teluk Pandan, Pesawaran, Lampung. Selasa (15/09/2020).


Dispotmar Mabesal menyelegarakan program Ketahanan pangan masyarakat Maritim salahsatunya dengan Pelatihan Peternakan,yang bekerja sama dengan Universitas Negeri Lampung (UNILA)

Pada kesempatan ini Dr. Ir. Arif Qisthon, M.Si dari Universitas Negeri Lampung (UNILA) memberikan Pelatihan, wawasan, dan materi tentang peternakan sapi dan kambing. Dengan adanya pelatihan yang bekerjasama dengan Univetsitas Unila ini diharapkan personil prajurit Brigif 4 Marinir/BS terutama Prajurit Yonif 7 Mar dapat memiliki kemampuan dan keterampilan tentang membudidayakan hewan ternak sapi dan kambing.


Kegiatan Pelatihan ini secara resmi dibuka oleh Paban spotmar Dispotmar Mabesal Kolonel Mar Baedhowi Oktavidia.Pada kesempatan tersebut disampaikan kegiatan ini adalah pelatihan bagaimana caranya dalam membudidayakan Hewan ternak sapi dan kambing, diharapkan nantinya bisa menjadi nilai tambah bagi Prajurit dan masyakat pesisir untuk dapat membantu masyarakat dalam menambah penghasilan keluarga yang pada saat ini sedang kesulitan dampak dari wabah virus corona.


Kegiatan Pelatihan ini tetap dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yaitu Dengan jaga jarak,dan selalu mencuci tangan serta selalu menggunakan masker.(red). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages