Rektor UTI Kunjungi Sarang Petarung Beruang Hitam dan Jajaran Brigif 4 Mar/BS - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Selasa, 29 September 2020

Rektor UTI Kunjungi Sarang Petarung Beruang Hitam dan Jajaran Brigif 4 Mar/BS


Pesawaran, Harian Koridor.com-Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., M.B.A berkunjung ke Markas Komando Batalyon Infanteri 9 Marinir/Beruang Hitam yang diterima langsung oleh Danyonif 9 Mar Letkol Mar James Munthe, M. Tr(Hanla)., M.M., Batumenyan Kec Teluk Pandan Kab. Pesawaran Lampung, Selasa (29/09).

Dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan, orang nomor satu di Universitas Teknokrat Indonesia tersebut dengan di dampingi Pasops Brigif 4 Mar/BS Letkol Mar Isna Mukhsin M.Tr(Han)., mewakili Danbrigif 4 Mar/BS Kolonel Mar Nawawi, S.E., M.M., datang ke Sarang Petarung Beruang Hitam untuk meninjau langsung lahan ketahanan pangan yang sudah ada seperti, kolam ikan dan tanaman padi. Tak lupa juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danyonif 9 Mar atas kerjasama yang telah terbangun dalam rangka program ketahanan pangan di Jajaran Brigif 4 Mar/BS, yang di dalamnya terdapat lahan ketahanan pangan Yonif 9 Mar.


Demikian juga Danyonif 9 Mar Letkol Mar James Munthe, M. Tr(Hanla)., M.M., mengucapkan terima kasih atas kunjungan Rektor dan rekan-rekan ke Sarang Petarung Beruang Hitam. Kedua pejabat yang memang telah saling mengenal sebelumnya, mendiskusikan berbagai hal bagaimana memanfaatkan lahan-lahan tidur di sektor Kesatrian untuk di ubah menjadi lahan pertanian yang modern, efektif dan produktif sehingga mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar melalui kerjasama yang baik dari aspek penyuluhan maupun pelatihan untuk meningkatkan SDM. Dari 3 Kelompok Tani binaan Beruang Hitam yang sudah terbentuk,sejumlah 83 Petani.


Sebelum mengakhiri kunjungannya di Sarang Petarung Beruang Hitam Pimpinan Universitas Teknokrat Indonesia dan rombongannya menyempatkan diri untuk bernostalgia sejenak dengan melihat pemandangan saluran irigasi yang di sulap menjafi kolam ikan hias di mana isi kolam tersebut sebagai salah satu media untuk budidaya berbagai macam ikan hias, sambil diiringi lantunan lagu yang di bawakan oleh Pjs. Danki Jaguar Lettu Mar Nicko Darmawan, yang menjadi salah satu member kehormatan.


Ke depan semoga silaturahmi dan kerjasama akan tetap terjalin sehingga menimbulkan sinergitas kerja di lapangan untuk besama-sama meningkatkan swasembada pangan Nasional di tengah Pandemi Covid-19 yang sekarang ini masih berlangsung.(red). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages