Riana Arinal Minta Gemar Membaca Ditanamkan Sejak Dini - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 23 September 2020

Riana Arinal Minta Gemar Membaca Ditanamkan Sejak Dini


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Bunda Literasi Lampung Ibu Riana Sari Arinal minta kegemaran membaca ditanamkan sejak dini karena merupakan hal penting dan fundamental.


Hal tersebut disampaikan Ibu Riana saat memberikan sambutan pada acara Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca, di Gedung keratun lt.3, Rabu (23/9/2020). 


Menurut Ibu Riana Arinal, Bulan Gemar Membaca sepatutnya ditanamkan sejak dini karena untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).


Ibu Riana juga menyampaikan bahwa di tengah kondisi Pandemi Covid-19 saat ini maka eksistensi perpustakan sebagai pusat sumber informasi yang sehat bagi masyarakat masih belum dapat tergantikan oleh apapun.


Oleh sebab itu, perpustakaan seyogyanya menghadirkan solusi untuk tetap memberikan pelayanan melalui digital dan memberikan informasi yang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.


Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dalam sambutannya berharap dengan adanya acara ini minat baca masyarakat lampung dapat termotivasi. Juga dapat mewujudkan masyarakat yang cerdas, kreatif dan inovatif.


"Dengan adanya Pandemi Covid 19, maka Perpustakaan Lampung telah menyiapkan media digital melalui website perpustakaanlapung.com untuk mengakses informasi yang dibutuhkan dengan peralatan seperti smartphone, tablet, laptop dan lain sebagainya." ujar Sekdaprov.


Oleh karena itu, lanjutnya, SDM di perpustakaan juga harus ditingkatkan kompetensinya untuk memberikan pelayanan terbaik. (red). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages