Saleh Chandra Pahlawan Di Mata Kadernya - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Selasa, 01 September 2020

Saleh Chandra Pahlawan Di Mata Kadernya



Metro, Harian Koridor.com-
Dalam beberapa kesempatan baik itu suka mau pun duka. Akan terlihat jiwa besar seseorang dalam menghadapi masalah, yang sedang dihadapinya dan cara bersikap. Untuk menghadapi cobaan sedang menderanya dengan cara bijak.


Semua itu, terlihat saat berbincang hangat bersama, Saleh Chandra Pahlawan, yang sekaligus. Sebagai Ketua DPD NasDem  Kota Metro, dengan Jurnalis Harian Koridor.

Siang itu, dikantor NasDem, tokoh politik, Kota Metro yang cukup disegani, dengan senyum khasnya, mengawali pembicaraan diruangannya, cukup tertata apik.

"Adinda, perlu ketahui, seseorang dapat dikatakan berjiwa besar, pada saat dia, bisa menerima kenyataan sepahit apa pun keadaan, dengan lapang dada, sebab, menerima dengan ikhlas, kenyataan yang tidak diharapkan, bukan hal yang mudah," ujar Mantan Direktur Utama, PD. Wahana Raharja ini, membuka pembicaraannya disiang yang cukup terik itu.

Dia mengatakan lagi. Pro kontra, dalam dirinya akan muncul, ketika bagaimana rasanya. Ketika kita diambil haknya, atau kita gagal dan dinyatakan pihak yang kalah, pasti ada rasa kecewa pastinya. Padahal sudah berjuang, sekuat kemampuan yang kita punyai. Ditambah yakin pasti kita akan berhasil.

"Tapi dengan jiwa besar, cobaan dan rintangan semua itu, berhasil saya lewati. Yang penting, usaha terus dan doa yang tidak putus-putusnya. Apa yang jadi hak kita, pasti tidak pernah, tertukar dengan orang lain,"kata mantan Wakil Walikota ini sambil tersenyum.

Dengan kata bijak, dia menambahkan itu lah proses perpolitikan yang harus dihadapinya. "Sudah lah, itu cerita masa lalu saja.Bahan evaluasi untuk kedepannya. Sekarang kita menatap kedepan, lagi pula saya dan Ahmad Mufti Salim, telah mendapat Surat Persetujuan Calon Walikota dan Wakil Walikota Metro (B1-KWK) dari Partai NasDem dan pada penyerahan SK.Rekomendasi bernomor 088-KPts/DPP-NasDem/VII/2020, tertanggal 22 Juli 2020,"ujarnya.

Kedepannya dia berkata. Pilkada serentak ditahun 2020 ini. Semakin terbuka lebar, kader partai untuk mengisi jabatan politis ini

"Sekarang ini, saya sebagai Ketua DPD Nasdem Kota Metro, saya siap maju sebagai calon, wakil walikota Metro. Sebagai kader yang partai dan berproses dalam dinamika partai.

Saya mempunyai komitmen untuk membangun dan meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat kota Metro, tanpa terkecuali. Karena kota Metro, perlu mendapat, sentuhan khas pemimpin yang berpengalaman dibirokrasi, tapi sekaligus harus tegas dan kuat,"kata tokoh NasDem yang terkenal pekerja kerasnya ini, dengan penuh semangat. 

Dengan tersenyum lagi, Saleh Chandra yang terkenal sikap tegasnya, dan jago lobi ini. Mengatakan lagi, sebagai orang terbiasa dalam aturan yang tegas. Harus tahu juga dengan kondisi usianya. Yang tidak muda lagi dan yang paling penting. Ini semua tidak bisa lepas  dari peran istri dan anak-anaknya, untuk membuatnya, terus berkarya di Kota Metro.

"Pasti itu. Semua ini, tidak bisa lepas dari sosok peran istri saya, beliau sangat mendukung, juga terus mengingatkan saya, untuk terus menjaga kesehatan, beliau istri yang baik," ujarnya sambil tersenyum simpul, ketika  Harian Koridor bertanya, apakah istri dan anaknya mendukung beliau, ketika usianya tidak muda lagi, maju sebagai wakil walikota Kota Metro ini.

"Sekarang ini, Partai NasDem Kota Metro Mendorong kadernya sendiri, Untuk menjadi kepala daerah.

Karena partai, mempunyai garis yang sangat tegas dalam memilih kepala daerah. Tapi saya yakin partai bestan Surya Paloh, betul-betul mencari sosok kader, yang memiliki kemampuan dan kompetensi teruji, yang paling penting mempunyai integritas tinggi terhadap partai,"ujar ketua DPD NasDem Metro, yang terkenal dengan militansi kekaderannya.

Dia mengatakan lagi. Tentu bagi calon kepala daerah dari partai, tak hanya mengandalkan dukungan dari kadernya saja. Namun harus juga dibekali kemampuan intelektual, integritas  dan kompetensi merupakan hal yang paling penting.

Ketika dia terpilih, sosok pemimpin ini. Harus benar-benar fokus mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dalam hal ini Kota Metro. (Husni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages