Setelah Terima SK 100 Persen PNS Peserta Diklat Diminta untuk Disiplin - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Rabu, 09 September 2020

Setelah Terima SK 100 Persen PNS Peserta Diklat Diminta untuk Disiplin


Lampura,Harian koridor.com-Sekretaris Kabupaten Lampung Utara membuka acara pendidikan dan pelatihan (Diklat) dasar prajabatan CPNSD formasi umum golongan III lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara.


Diklat yang diikuti oleh 80 orang peserta itu dibuka oleh Sekkab, Drs. H. Lekok, MM bersama Plt Kepala BKPSDM Provinsi Lampung, Adi Sriyono dan Kepala BKPSDM Kabupaten Lampung Utara, Abdurrahman, SH, MM, yang berlangsung di gedung Balpeskes, Bandar Lampung, Senin (24/8/2020). 


Pada acara pembukaan itu Kepala BKPSDM Kabupaten Lampung Utara, Aburrahman menyampaikan, peserta diklat golongan III sebanyak 80 orang dan dilaksanakan dengan menerapkan sistem keparuhan protokol kesehatan.


"Peserta diklat dasar CPNSD formasi umum golongan tiga ini diikuti oleh delapan puluh orang," ujarnya.


Sebagai pemateri, lanjut Abdurrahman, dia hanya menjelaskan bagaimana taya cara kerja dan melayani masyarakat selaku abdi negara. 


"Untuk detailnya media suara akan menjelaskan dan menguraikan teknisnya," kata Abdurahman.


Lalu, Plt Kepala BKPSDM Provinsi Lampung, Adi Sriyono mengatakan, dilaksanakannya diklat tersebut guna membekali diri untuk sepenuhnya dalam pengabdian sebagai abdi negara dan pelayan rakyat. 


"Dilaksanakannya diklat ini guna menggali potentis atau kemampuan yang harus dimiliki PNS, 


Plt Kepala BKPSDM Provinsi Lampung itu mengingatkan kepada para peserta untuk tetap menjaga kekomapkan dan mematuhi instruksi dari masing-masing pemateri agar tujuan dilaksanakannya diklat tersebut terpenuhi dan sesuai harapan. 


"ikuti dengan baik, jaga kekompakan dan kesehatan, jaga sikap baik itu terhadap penyelenggara maupun media suara hingga pada akhirnya kalian dinyatakan lulus dengan baik," ujar Adi Sriyono.


Sekretatis Kabupaten Lampung Utara, Drs. H. Lekok, MM, sebelum membuka secara resmi diklat tersebut menyampaikan harapannya kepada peserta untuk bisa terampil dan menjadi staf yang bisa menjunjung tinggi konerja pimpiannnya. 


"Karena keberhasilan pemimpin itu berkat peran staf, jadi harapan saya kalian merupakan generasi melinial, untuk itu dibutuhkan kompetensi, yang paling standar untuk dimiliki dan memiliki itu mengerti tentang tugas pokok dan pungsinya," kata Lekok.


"Di era digitalisasi dan direkrut dengan sistem terbuka ini tentunya kalian paham tentang teknologi, mudah-mudah kalian tidak awam terhadap komputer," lanjutnya.


Pada acara itu, Sekkab Lampung Utara itu juga sekilas menceritakan riwayat perjalan karirnya sebagai PNS sampai menjadi pejabat tertinggi dikalangan pehawai untuk di Pemkab setempat.


"Kita semua ini dari kampung, tapi jangan sampai kampungan, ini semua akan terlihat setelah kalian selesai mengukiti diklat nanti," ujarnya.


Dilaksanakannya diklat ini, lanjut Lekojk, guna menata pengetahuan tentang hak dan kewajiban sebagai PNS sehingga mampu mengaktualisasikan dalam melaksanakan tugas.


"Semua melalui proses tidak ada yang langsung berada di jabatan tinggi, karena semua pasti melalui proses. Ingat pesan saya, eksistensi kita sebagai staf itu menopang pimpinan kita," kata Lekok, menjelaskan bahwa keberhasilan pimpinan itu tidak terlepas dari kerja dan peran para staf. Secara otomatis jika pimpinannya baik maka jajarannya juga pasti dinilai baik kinerjanya. 


"Bekerjalah secara sungguh-sungguh, karena profesional PNS ini sebenarnya sangat sederhana, diantaranya dengan kita menerapkan kerja secara tekun dan disiplin, setelah diterimanya SK seratus persen," ungkap Lekok. 


Ket foto: 

Sekkab Lampung Utara, Drs. H. Lekok, MM, saat menyamoaikan kata smabutan aaa pembukaan diklat prajabat CPNSD golongan III di gedung Balpeskes, Bandar Lampung, Senin (24/8/2020). 


Sekkab Lampung Utara, Drs. H. Lekok, MM, bersama Plt Kepala BKPSDM Provinsi Lampung, Adi Sriyono dan Kepala BKPSDM Kabupaten Lampung Utara, Abdurrahman, SH, MM, yang berlangsung di gedung Balpeskes, Bandar Lampung, Senin (24/8/2020).(man). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages