Spektakuler Ribuan Massa Penuhi Jalan Protokol Metro Iringi Pendaftaran Mufti-Saleh - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Sabtu, 05 September 2020

Spektakuler Ribuan Massa Penuhi Jalan Protokol Metro Iringi Pendaftaran Mufti-Saleh


Metro, Harian Koridor.com-Pasangan "Bahagia" Ahmad Mufti Salim dan Saleh Chandra Pahlawan. Sebagai calon  walikota dan wakil walikota Metro. Resmi mendaftar Kekomisi Pemilihan Umum (KPU) Metro,Minggu(6/9/2020).


Pada hari ketiga masa pendaftaran dibuka. Bakal calon wali kota dan wakil wali Kota Metro. Pasangan "Bahagia" Datang ke kantor KPU dengan  menggunakan Andong berhias bendera Partai Pengusung, Panji Kebesaran PKS disebelah kanan, dan bendera Nasdem, terpasang dengan gagah disebelah kiri.

Diiringi kesenian Tambur, Hadroh. Saling bersahutan mengiringi, pasangan "Bahagia". Ribuan pendukung pasangan ini mengarak kandidat mereka. Dari posko pemenangan, Rumah Aspirasi Metro Bahagia, menuju Kantor KPU, yang berjarak sekitar 3 km.

Sebelum masuk kepelataran Gedung KPU, disambut Tari Pedang Lampung. 
Pasangan ini didampingi juga, oleh istri mereka, serta diiringi puluhan simpatisan. Namun hanya sebagian dari perwakilan Partai Politik dan pendukung yang diizinkan masuk, kearea Gedung KPU. 

Saat memasuki Gedung, suhu tubuh para kandidat diperiksa petugas yang berada dipintu masuk. Mereka juga diminta mencuci tangan ditempat yang telah disediakan dan harus menggunakan masker, dan mematuhi protokol kesehatan covid.

Saat menerima dokumen diruang rapat KPU Metro, para kandidat hanya ditemani, oleh Ketua Partai atau Sekretaris Partai Politik Pendukung.

Pasangan Mufti-Saleh didukung oleh koalisi PKS dan Nasdem, bakal calon ini. Telah mengantongi 7 kursi di DPRD Kota Metro. Berkas pendaftaran diserahkan oleh Liaison Office (LO) "Bahagia" dan diterima oleh Ketua KPU Metro, Nurris Septa Pratama dan anggotanya, untuk verifikasi lebih lanjut.

Lebih ringkas lagi. Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Metro ini, mengatakan telah memverifikasi berkas pasangan "Bahagia" dan berkas keduanya pun, sudah dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat, baik itu kelengkapan calon, mau pun kelengkapan pencalonan.

"Sejauh ini, berkas keduanya, telah kita verifikasi, syarat pencalonan lengkap dan telah memenuhi syarat, termasuk hasil Swab-nya, dan kita telah sudah berikan  tanda terima dan berita acaranya,"ujar ketua KPU Metro ini.
 
Sementara itu, Liaison Officer (LO) "Bahagia" Yeni Oktavia, mengatakan kepada para Jurnalis, semua tahapan yang telah direncanakan oleh pasangan Mufti-Saleh, berjalan sesuai, dengan rencana yang telah disusun oleh tim suksesnya.

"Alhamdulilah, pada hari ini, pendaftaran pasangan "Bahagia" ke KPU Metro, semua proses berjalan dengan awalnya baik. Kami berharap, tahapan serta proses selanjutnya, berjalan sesuai dengan harapan "Bahagia"," ujarnya lagi.

Dia juga mengatakan "Bahagia" sudah mempersiapkan segala sesuatunya, untuk mengarungi kontestasi dengan menyiap berbahagai program, yang tertuang didalam vis misi untuk kampanye, dan siap melaksanakan secara santun dan kebahagian untuk Kota Metro, kedepannya lebih baik lagi. (Husni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages