Tiga Warga Positif Covid-19 Kampung Mulyo Aji di Lockdown - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 11 September 2020

Tiga Warga Positif Covid-19 Kampung Mulyo Aji di Lockdown


Tuba, Harian Koridor.com-Setelah mendengar siaran dan pernyataan langsung dari Dinas Kesehatan Tulang Bawang H.Fatoni S.Kep. MM. bahwa tiga warga Kampung Mulyo Aji Kecamatan Meraksa Aji Kabupaten Tulang Bawang Positif Terpapar Covid-19 Pihak Pemerintah Kampung secara langsung mengikuti anjuran Pemerintah Daerah untuk Melakukan Lockdown.


Semua akses jalan alternatif keluar masuk kendaran Roda empat maupun roda dua ditutup dan dialihkan ke satu titik jalan utama kampung tersebut yang menuju ke Kampung lain.


Syahroni Sekertaris Kampung membenarkan hal tersebut dan menceritakan kronologis awal mula ketiga warga tersebut bisa terpapar Covid-19.


"Awalnya ketiga warga tersebut melakukan perjalanan ke Kalimantan Barat untuk menghadiri pernikahan anaknya, karena merasa kurang sehat mereka langsung melakukan pengecekan dan berobat ke Puskesmas namun tidak ada perubahan dan dianjurkan untuk melakukan Rapid test dan  Swab di RSU Menggala, hasilnya ketiga Warga tersebut Positif Covid-19. "Jelasnya.


Setelah mendengar Hasil Test Swab Ketiga Warga Tersebut dari Dinas Kesehatan Positif Covid-19, Pemerintah Kampung setempat Langsung melakukan Rapid Test kepada keluarga dan kerabat terdekat ketiga warga tersebut sebanyak Empat Puluh Enam Warga yang pernah melakukan kontak langsung dengan ketiga pasien tersebut dan hasilnya Negatif, Pemerintah Kampung Mulyo Aji menghimbau serta memberi kebijakan untuk melakukan Lockdown, Warga kampung tersebut di larang keluar Kampung dan warga Kampung lainnya dilarang masuk Kampung tersebut, apabila mendesak di perbolehkan dan harus mengedepankan protokol kesehatan.(medi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages