Usai dari Jakarta, Calon Bupati Pilkada Lamteng Loekman dan Istri Positif Covid-19 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 28 September 2020

Usai dari Jakarta, Calon Bupati Pilkada Lamteng Loekman dan Istri Positif Covid-19


Lamteng, Harian Koridor.com-Bupati Kabupaten Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dan istrinya Ellya Lusiana dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19. Loekman yang juga sebagai petahana calon bupati yang maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Lampung Tengah menjadi pasien covid-19 dengan nomor 847. Sementara sang istri menjadi pasien dengan nomor 848.


Loekman Djoyosoemarto dan istrinya Ellya Lusiana diketahui terkonfirmasi positif covid-19 pada Minggu, 27 September 2020 malam, kemudian langsung dirawat di Rumah Sakit Mardi Waluyo. Selanjutnya pada Senin, 28 September 2020, pagi, diantarkan untuk melakukan isolasi di Gedung Isolasi Rumah Sakit Demang Sepulau Raya, Lampung Tengah.


Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung Reihana mengatakan bahwa Loekman Djoyosoemarto ada riwayat perjalanan keluar Provinsi Lampung yakni DKI Jakarta. Setelah itu mengalami batuk dan demam, kemudian melakukan pemeriksaan dengan Test Cepat Molekuler (TCM) hasilnya positif yang keakuratannya sama dengan Polymerase Chain Reaction (PCR).


“Kami dari jajaran kesehatan dalam hal ini saya sebagai jubir dalam merilis tidak menyebutkan nama dan alamat karena etika. Tapi bila yang bersangkutan telah menyampaikannya sendiri, itu sudah menjadi suatu hal yang benar. Saat ini telah melakukan isolasi. Hasil positifnya keluar semalam,” kata Reihana di Posko Satgas Penanganan Covid-19 Lampung, Senin, 28 September 2020.


Kemudian ia mengatakan bahwa hari ini jajaran kesehatan melakukan screening dan tracing kepada orang-orang yang terdekat atau pernah kontak dengan pasien. Untuk hasilnya bisa diketahui dalam waktu dekat ini. Ia berharap hasilnya tidak ada kasus terkonfirmasi positif covid-19 baru. Apabila sudah ada hasilnya maka pihaknya akan segera menyampaikannya.


“Hari ini juga kita sudah lakukan tracing, sudah dilakukan kepada kurang lebih 100 orang. Saat ini kondisi beliau stabil, kita doakan semoga segera sembuh,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung ini.


Sementara itu Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto melalui video yang beredar di WhatsApp menyampaikan pesan bahwa dirinya meminta masyarakat untuk tidak khawatir, cemas dan gelisah. Ia mengaku tidak ada yang dirinya rasakan kecuali lemas karena kemarin tidak ada nafsu makan. Namun, dirinya saat ini nafsu makannya sudah membaik jauh dari hari sebelumnya.


Ia berharap dua sampai tiga hari ini sudah bisa normal kembali tinggal pemulihan stamina. “Mulai enak makan dan tambah kondisi saya, jauh lebih baik dari pada 2 hari yang lalu. Jadi tidak usah cemas kalau dibilang sesak nafas tidak, tidak batuk, tidak pilek, jadi ini hanya percikan-percikan kecil saja saya rasakan,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Tengah ini. (LP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages