Walikota Metro Ingatkan ASN Harus Netral Dalam Pilkada 2020 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 18 September 2020

Walikota Metro Ingatkan ASN Harus Netral Dalam Pilkada 2020


Metro, Harian Koridor.com-Walikota Metro Achmad Pairin mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Metro harus selalu bersikap netral dan nasional dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ini.


“Saya ingatkan agar seluruh ASN di Kota Metro menghadapi Pemilihan Walikota awal Desember 2020 mendatang bisa bersikap netral, saya juga berharap semua berjalan baik dan lancar,” katanya saat memberikan sambutan pada acara kunjungan kerja Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Calim, Kamis (17/9/2020).


Sementara, Chusnunia menyampaikan, ada 8 (delapan) kabupaten/kota yang melakukan Pemilu dan salah satunya adalah Kota Metro. Dalam suasana yang berbeda di tahun ini kita harus melaksanakan Pilkada dengan antisipasi yang ketat.


“Kita harus tetap menjelaskan protokol kesehatan agar tetap terhindar dari virus corona. Saya tidak mau apabila nanti setelah Pilkada ada klaster baru dalam virus corona,” jelas Chusnunia.


Chusnunia juga mengingatkan, agar KPU bisa memperkecil faktor gangguan alam dan kemananan, menghindari konflik antara calon dan tim sukses. “Saya ingin dengan adanya Pilkada di tengah pandemi ini, tetap harus menjadi Pilkada yang sehat,” ujarnya.


Terpisah, Ketua KPU Metro, Nurris Septa Pratama menyampaikan menjelang Pilkada sudah menerima 4 bakal pasangan calon dan pada 24 September akan diadakan pengundian nomor urut.


“Kemudian kami juga akan menindaklanjuti apabila ada masyarakat yag tidak melakukan protokol kesehatan dengan tepat. Tahun ini merupakan tahapan kampanye yang cukup sulit. Saya akan meminimalisir perkumpulan orang karena Pilkada kali ini harus menggunakan protokol kesehatan,” ujarnya. (Husni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages