64 Anggota Polres Way Kanan Donor Darah - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 02 Oktober 2020

64 Anggota Polres Way Kanan Donor Darah


Way Kanan,Harian Koridor.com-Sebanyak 64 anggota Polres Way Kanan menggelar aksi donor darah yang  bekerjasama dengan UTD (Unit Transfusi Darah) RSUD Zainal Abidin Pagar Alam Kabupaten Way Kanan di Gsg. Pesat Gatra Polres Way Kanan. Jum’at 2/10/ 2020.


Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung, pejabat utama, para Kapolsek Jajaran, Ketua UTD RSUD  Z.A Pagaralam dr. Melani Dessy Safitri bersama 9 tenaga medis,  dr. Yunita putri, MMR. (Mitra Polres Way Kanan ) anggota Polres Way Kanan dan ASN Polres Way Kanan. 


Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung menyampaikan polisi peduli donor darah dilakukan guna membantu UTD RSUD Zainal Abidin Pagar Alam Kabupaten Way Kanan dalam memenuhi kebutuhan stock darah di wilayah Kabupaten Way Kanan yang mengalami kekurangan, sehingga untuk membantu dalam memenuhi persediaan darah tersebut kami Polres Way Kanan menggelar aksi bhakti sosial donor darah. 


Kapolres Way Kanan berharap darah yang didonorkan dapat bermanfaat bagi pasien yang  membutuhkan dan dapat membangkitkan rasa kebersamaan dan tolong - menolong diantara sesama makhluk tuhan, mudah - mudahan dapat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan serta menjadi ladang ibadah bagi kita semua.

Selain itu, kegiatan pelayanan donor darah ini bekerja sama dengan UTD RSUD Z.A. Pagaralam sesuai dengan MOU yang telah di sepakati bersama pada tanggal 14 Juli 2020 lalu,  bertujuan sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya yang memerlukan pelayanan darah sehingga tersedianya darah untuk transfusi yang aman, berkualitas, dan dalam jumlah yang cukup untuk mendukung pelayanan kesehatan di rumah sakit dan fasilitas pelayanan kesehatan lainnya.

Lebih lanjut, Ketua UTD RSUD  Z.A Pagaralam dr. Melani Dessy Safitri mengungkapkan, dalam pandemi Covid-19 pihaknya menambah prosedur teknis pengambilan darah tetap mematuhi protokol kesehatan meliputi awal pendonor wajib cuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh.


Tak hanya itu,  saat mendatakan beberapa rangkaian juga dengan menerapkan phyisical distancing (menjaga jarak), bagi pendonor dinyatakan layak kemudian baru dilaksanakan pengambilan darah.


Hasil donor darah dari 64  anggota Polres Way Kanan yang dapat digunakan hanya 60 orang karena dari 4 anggota tersebut kekurangan HB dalam darahnya, Dan kami sangat mengapresiasi sekali kegiatan donor darah disini.


Terima kasih kepada bapak Kapolres Way Kanan yang telah menyediakan tempat dan menyiapkan personel yang juga tertib dan antusias,”Ungkap dr. Melani Dessy.(ludi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages