Bupati Tanggamus Sambut Kunker Komandan Brigif 4 Mar/BS Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 21 Oktober 2020

Bupati Tanggamus Sambut Kunker Komandan Brigif 4 Mar/BS Lampung


Tanggamus,Harian Koridor.com-Pemerintah Kabupaten Tanggamus menerima Kunjungan kerja dari Kolonel Marinir Nawawi (Komandan Brigif 4 Marinir/BS) Lampung, dalam rangka Melihat Langsung Ketahanan Pangan yang ada di Lampung Khususnya Kabupaten Tanggamus Bertempat di Ruang Rapat Bupati, Selasa (20/10/20).


Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, dalam sambutannya menyampaikan kami dari Kabupaten Tanggamus menyambut baik kunjungan dari Dangrigif Bapak Kolonel Marinir Nawawi, SE.MM. berharap ini adalah bentuk sinergitas antara pemerintah Tanggamus dengan TNI. Kedepan pastinya akan ada kegiatan-kegitan dan kerjasama yang akan kita sinergikan.


Saya juga berharap potensi-potensi yang di Tanggamus bisa turut berkembang dengan berbagai pihak, juga ikut serta mengembangkan potensi ketahanan pangan yang ada di Tanggamus. 


Termasuk wisata bahari,  juga pertaniannya , perikanannya , serta peternakannya, dan karena selain untuk menjaga keutuhan wilayah juga untuk menjaga kedaulatan bangsa dan negara namun program-programnya harus di perjuangkan sehingga hasilnya akan berdampak kepada ketahanan pangan masyarakat dan itu sangat baik sekali apalagi kita masih di masa Pandemi Covid-19 , dan berdampak sangat luas demi kelancaran ekonomi masyarakat karena ini juga bersifat memberdayakan masyarakat dan ini wajib kita dukung, Pungkasnya".


Lanjutnya,Tanggamus ini diartikan Tangga menuju surga karna dari segi potensinya sangat lengkap, dalam segi pengembangannya juga perlu kerja sama kita bersama. Kami berharap dalam kunjungan kerja ini seperti ke budidaya ikan air tawar dikali bening Sumberejo dan perikanan di SUPM Tanggamsu akan lebih meningkatkan ketahanan pangan di Lampung khususnya di Tanggamus. 


Hadirnya bapak disini mungkin ada masukan untuk kami dalam pengembangan potensi di kabupaten Tanggamus dan ada tindak lanjutnya dari pertemuan ini, kita sama-sama untuk meningkatkan soliditas dan kami perlu dukungan dan kebersamaan dari bapak Brigif dan rombongan.


Terkait apa yang disampaikan dengan potensial yang ada di Tanggamus yang akan dijadikan kawasan Industri Pertahanan, berharap semoga dari Brigif bisa menyampaikan kembali kepada menteri Pertahanan atau bapak Menhan agar bisa cepat terealisasi,Ujarnya". 


Kolonel Mar. Nawawi (Komandan Brigif 4 Marinir/BS), menyampaikan bahwa kedatangan kami ke Tanggamus adalah untuk bersilaturahmi dan menjalin kerjasama dalam meningkatkan dan memajukan ketahanan pangan masyarakat Lampung Khususnya Kabupaten Tanggamus.


Hari ini terakhir, kami pasukan yang ada di wilayah Lampung membatasi kegiatan yang ada diluar, lebih ditekankan pada kegiatan di dalam dengan memanfaatkan yang ada ,seperti sektor sawah ,ikan air tawar nya, Pertanian ,dan lain sebagainya.


Lanjut marinir Nawawi, dari yang pertama kontek yang skala kecil masyarakat kita antusias, pada kesempatan silaturahmi kami mengucapakan terima kasih kepada jajaran,  dari sektor Ikan Air tawar akan kami kembangkan 10000 meter saja dengan melibatkan Masyarakat, dengan memelihara lele, patin dan udang Vaname,serta ikan nila, Hal ini bertujuan untuk memajukan perikanan ikan air tawar dilampung ini.". 


Harapan Kami dengan ketahan pangan bisa meningkatkan ketahan pangan di tempat kami dan masyarakat disekitar.

Ini bermanfaat dan ini tujuannya untuk mengedukasi anggota dan jajaran kami serta Kreatifas ini dapat dikembangkan prajurit dimanapun berada.


Kami juga akan mengembangkan kambing, dan kami semua perlu belajar dari masyarakat Lampung untuk mengembangbiakkannya. Harapan kami masyarakat dari sisi kesejahteraannya dapat terus ikut meningkat. 

Kami ingin menjalin silaturahim agar ketahanan pangan kami lebih maksimal, khususnya Masalah perikanan air tawar. 


Dalam rangka memajukan Ketahanan pangan masyarakat Lampung , kami siap bersinergi apa yang kami siap bantu dibidang laut dan kami siap mensuport dan semoga Covid-19 ini segera berlalu. Kami siap mengenalkan wisata yang ada di Tanggamus di kancah dunia, dan kami siap mengasistensi segala kegiatan yang ada, intinya kami keluarga besar 4 brigif Marinir mengucapakan terima kasih demi untuk memajukan Kabupaten Tanggamus menjadi Lampung berjaya,Pungkasnya". 


Diserahkan juga Cindera Mata dari Bupati Tanggamus berupa bung lumba dan sarung pelangi belah ketupat kepada Kolonel Marinir Nawawi beserta jajaran dan di lanjutkan foto bersama.


Hadir Bupati Hj. Dewi Handajani, Wakil Bupati AM. Syafi'i, Dandim 0424 Kolonel Inf. Arman Aris Sallo, Kapolres AKBP Oni Prasetya,S.Ik ,Sekdakab Hamid H. Lubis, Asisten Bidang Ekobang Sukisno, Kadis Kelautan dan perikanan Edi Narimo,

Adapun yang hadir dalam rombongan :1. Kolonel Mar. Nawawi (Komandan Brigif 4 Marinir/BS). 2. Letkol Mar. Abidin (Wadan Brigif4 Mar/BS, 3. Letkol Mar. Suci Purnama (Pasintel), 4. Letkol Mar. Isna Muhsin Abdilah (Pasops), 5. Letkol Mar. Munsib (Paspers), 6. Letkol Laut (S) Heru Sancoko (Ka Akun) ,. 7. Kapten Mar Topani (Kasibek Slog), 8. Tim Penerangan Brigif4 Mar/BS Lampung. (wan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages