Dirlantas Polda Lampung Terus Sosialisasikan Ajakan " Ayo Pakai Masker " - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 02 Oktober 2020

Dirlantas Polda Lampung Terus Sosialisasikan Ajakan " Ayo Pakai Masker "


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Upaya sosialisasi penggunaan masker terus dilakukan jajaran Direktorat Lalulintas Polda Lampung, Jum'at ( 2/10/2020 ) dan kali ini satuan Patroli Jalan Raya ( PJR ) menempelkan sejumlah stiker kepada pengendara di jalur tol Trans Sumatera Lampung dan di sejumlah terminal yang di peruntukan bagi kendaraan truck serta angkutan umum, seperti bus antar kota serta antar provinsi hingga angkutan perkotaan dan pedesaan.


Stiker bertuliskan " Ayo Pakai Masker " ini mulai ditempel disejumlah kendaraan truck yang melintasi ruas jalan di tol Trans Sumatera Lampung. yang sebelumnya sempat dilakukan serentak dilakukan pada sabtu 26 September lalu di tugu Adipura Bandar Lampung.


Penempelan stiker ini dilakukan pada bagian belakang kendaraan truck maupun angkutan umum. Kepala Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung Kompol Azizal fikri menerangkan, setidaknya tidak kurang dari 500 buah stiker telah dipasangkan di masing-masing kendaraan tersebut.

Ada empat lokasi yang dituju Satuan PJR yakni, jalur tol Trans Sumatera, jembatan Tegineneng, Bundaran Radin Inten, dan Terminal Kemiling Bandar Lampung. dengan rincian 250 stiker bertuliskan ' Ayo Pakai Masker " di kendaraan umum yakni 100 stiker pada angkot, 50 stiker pada bus,  50 stiker pada truk, dan 50 stiker pada kendaraan angkut Jenis pickup,  ungkapnya.


Dengan tujuannya sendiri untuk mengingatkan masyarakat saat keluar rumah menggunakan kendaraan pribadi dan umum supaya menggunakan masker, 


Ditambahkanya lagi, untuk angkutan umum sangat rentan menjadi tempat penularan virus Covid-19, sehingga penggunaan masker sangat penting bagi diri sendiri dan orang lain. Selain menempelkan stiker, Satuan PJR juga sosialisasikan Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak ( 3M ) kepada masyarakat.yang telah menjadi protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru bagi masyarakat di tengah pandemi covid 19 ini.


Pihaknya berharap sosialisasi ini dapat langsung menyentuh kepada masyarakat dan betul-betul ditaati, diterapkan sehari-hari, pungkasnya. ( red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages