G30/S PKI Peristiwa Besar, Ini Kata Ketua Fraksi Gerindra DPRD Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 03 Oktober 2020

G30/S PKI Peristiwa Besar, Ini Kata Ketua Fraksi Gerindra DPRD Lampung


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Peristiwa yang dikenal dengan nama Gestok (Gerakan Satu Oktober) dan Gestapu (Gerakan September Tiga Puluh) menjadi perhatian di kalangan Politisi Provinsi Lampung, salah satunya Ketua Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal. 


Menurut Mirza sapaan akrabnya , peristiwa tersebut telah menciderai persatuan Indonesia, terlepas peristiwa itu seperti apa fakta kejadiannya.


Seperti yang tertera dalam sila ke 3 Pancasila, dan tidak sesuai dengan Semboyan Negara, yakni Bhinneka Tunggal Ika, Walau Berbeda Tetap Satu Jua.


"Peristiwa Kelam dan Pahit ini harus kita jadikan pelajaran, agar kita menjadi bangsa yang kuat dan rukun. Bangsa yang mampu berjuang bersama menghadapi ancaman pendegradasian terhadap Pancasila",ucap Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Lampung tersebut, Rabu (30/9).


Mirza juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat di Lampung, agar selalu mengingat pesan dari Bung Karno, yakni Jas Merah (Jangan Melupakan Sejarah).


"Negara kita adalah negara yang damai, jangan sampai ada konflik sesama anak bangsa yang berpotensi mengancam persatuan kita. Hal yang harus kita lakukan adalah melindungi Pancasila dengan cara mengamalkan nya, karena Pancasila sudah final dan harga mati," ujarnya.


Mirza pun mengatakan bahwa kita harus mengingat pesan dari Bung Karno, untuk menjadikan Pancasila sebagai pedoman dan falsafah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Semoga Allah SWT selalu melindungi Bangsa dan Negara kita," tambahnya.(sep)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages