Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Anggota MPR RI Endro S Yahman - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Senin, 05 Oktober 2020

Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Anggota MPR RI Endro S Yahman


Pesawaran,Harian Koridor.com-Anggota MPR RI Ir. H. Endro S Yahman, M.Sc mengadakan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan  yang dilakukan secara marathon  di dua tempat yaitu Desa Lumbirejo dan Desa Sidomulyo, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran, Minggu (4/10/ 2020). 


Acara tersebut digelar mengikuti standar  Protokol Covid 19 yang dianjurkan Pemerintah dengan membagikan masker, handsanitizer, dan mengukur suhu badan peserta.


Kegiatan ini bertempat dikediaman Bapak Kanisius Suyanto Desa Lumbirejo dan di kediaman Bapak Eko Sumarwanto Desa Sidomulyo Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran. Kegiatan tersebut ditujukan untuk  Pengurus Ranting dan Pengurus Anak Ranting se-kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran. 


Hal ini penting mengingat Ranting dan Anak Ranting adalah ujung tombak partai digarda terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.


Hadir pada kegiatan tersebut Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pesawaran, NS FX Bambang DSL, S.Kep dan Sucipto dari Fraksi DPRD PDI Perjuangan  Kabupaten Pesawaran. Hadir juga  tokoh masyarakat setempat Pujadi Hadiwijaya, Kepala Desa Sidomulyo, Pengurus Ranting dan Anak Ranting PDI Perjuangan sekecamatan Negeri Katon.


Pada kesempatan itu disampaikan oleh Endro S Yahman tentang pentingnya kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dalam rangka semakin mempertebal semangat kebangsaan dan nasionalisme terutama dikalangan Pengurus Ranting dan Anak Ranting PDI Perjuangan di Kecamatan Negeri Katon.


Untuk menarik minat peserta dalam mengikuti kegiatan tersebut juga diikuti dengan selingan kuis-kuis yang menarik seputar pertanyaan mengenai 4 Pilar Kebangsaan terang Endro.


Selanjutnya acara juga diisi pemaparan materi 4 Pilar Kebangsaan secara lebih mendalam yang sampaikan oleh Tenaga Ahli Anggota DPR RI Nopi Juansyah, ST.

Dalam kegiatan tersebut juga melakukan serap aspirasi dari para pengurus ranting dan anak ranting dimana mereka menanyakan mengenai program PTSL, program bantuan PKH dari Kementrian Sosial dan Program- program pemerintah dalam bidang pertanian dan Kependudukan.


Pada akhir kegiatan tersebut  Endro juga berpesan kepada   Masyarakat Kabupaten Pesawaran  yang akan  mengikuti  Pilkada Langsung pada Bulan Desember 2020 agar berhati-hati dalam menentukan Calon Pemimpin Daerahnya. Karena bila salah dalam memilih Pemimpin maka masyarakat yang akan merugi. PDI Perjuangan yang juga akan mengusung calonnya dalan Pilkada serentak tahun 2020 diharapkan para kader dan pengurus untuk patuh dan taat atas perintah Partai. (wagiman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages