Kunker ke Kelumbayan, Bupati Tanggamus Laksanakan 3 Program Ini - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 23 Oktober 2020

Kunker ke Kelumbayan, Bupati Tanggamus Laksanakan 3 Program Ini


Tanggamus,Harian Koridor.com-Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Kelumbayan, Kamis (22/10/2020).


Ada tiga program yang dilakukan Bupati di Kecamatan paling Timur Kabupaten Tanggamus ini.


Program pertama Bupati menyerahkan 3 unit mobil Ambulance Pekon untuk 3 Pekon di Wilayah Kecamatan Kelumbayan, yakni Pekon Kiluannegeri, Pekon Unggak dan Pekon Susuk.


Ambulance ini merupakan sinergi antara Pemkab Tanggamus dan Pemerintah Pekon, sebagai implementasi dari Program 55 Aksi Bupati Tanggamus.


Selanjutnya Bupati melaksanakan Program Berkantor di Kecamatan,  dalam rangka mengetahui secara langsung penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik, serta menyerap aspirasi dari masyarakat setempat.


Dalam kesempatan itu Bupati banyak menerima aspirasi terkait sektor pertanian, utamanya untuk perbaikan saluran irigasi yang  mengairi 30 Ha sawah disana.


Menanggapi aspirasi tersebut, Bupati langsung meminta Dinas Pertanian untuk menindaklanjutinya.


"Tolong Kepala Dinas Pertanian dan instansi terkait, agar bisa mensurvei apa yang bisa kita lakukan sesuai anggaran yang ada karena irigasi ini sangat penting," kata Bupati. Selain bidang pertanian, dibahas juga sejumlah permasalahan dibidang pendidikan, kesehatan, serta pariwisata.


Masih ditempat yang sama, Bupati juga menyerahkan bantuan Program Bedah Rumah kepada  Kepala Keluarga yang memiliki rumah yang tidak layak huni. Dengan bantuan senilai 17,5 juta rupiah untuk masing masing rumah. Termasuk meninjau beberapa rumah yang telah selesai dibedah/direhab.


"Saya berharap mudah-mudahan bantuan bedah rumah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga mereka dapat hidup layak seperti masyarakat umumnya," pungkas Bupati. 


Hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli Bupati Firman, Kepala Dinas PMD Idham Kholid, Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura Catur Agus Dewanto, Kepala Dinas Pendidikan Aswin Dasmi, Camat dan Uspika Kecamatan Kelumbayan, para Pj Kepala Pekon, serta tokoh masyarakat setempat.(*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages