Libur Panjang, 802 Personel Pol-PP Siap Kawal Protkes - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Rabu, 21 Oktober 2020

Libur Panjang, 802 Personel Pol-PP Siap Kawal Protkes


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Provinsi Lampung bersiap untuk melakukan pengawasan dan penindakan pelanggar protokol kesehatan covid-19. Apalagi jelang libur panjang cuti bersama karena Maulid Nabi Muhammad SAW pada 28-30 Oktober 2020 mendatang perlu diwaspadai. Kesiapan protokol kesehatan di tempat-tempat wisata dan pusat keramaian menjadi perhatian semua pihak agar moment libur tersebut tidak menjadi tempat penularan dan peningkatan kasus pandemi covid-19.


Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Lampung, Muhammad Zulkarnain mengatakan bahwa jajaranya sebagai Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung siap melaksanakan tugas untuk penegakan aturan untuk pelanggar protokol kesehatan. Apalagi Satpol-PP memiliki tugas untuk menegakkan peraturan daerah dan menyelenggarakan ketertiban umum serta ketenteraman masyarakat serta perlindungan masyarakat.


“Jajaran Satpol-PP di Provinsi Lampung kurang lebih anggotanya ada 802 personil. Untuk penegakan dan pengawasan protokol kesehatan kita juga ada tim gabungan dari TNI/POLRI. Kemudian ada Satpol-PP dari Kabupaten/Kota juga. Provinsi sifatnya suporting mendukung Kabupaten/Kota,” kata Zulkarnain di Posko Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Selasa, 20 Oktober 2020.


Dikatakan pihaknya juga bersama Kabupaten/Kota akan melakukan mapping atau pemetaan untuk daerah mana saja yang berpotensi terjadi keramaian dan penumpukan kerumunan orang banyak. Seperti tempat-tempat wisata, mall, pusat pembelanjaan, dan tempat keramaian lainnya. Apalagi bila liburan, banyak masyarakat dan pendatang menikmati destinasi yang ada di Bumi Ruwai Jurai seperti destinasi wisata di Lampung Selatan, Lampung Timur, Bandar Lampung, Pesawaran, Tanggamus, Pesisir Barat dan daerah lainnya.


“Kita bekerja bersama Kabupaten/Kota, bila Kabupaten/Kota memerlukan bantuan personil maka kita siap. Kita juga akan koordinasi dengan Kabupaten/Kota agar Provinsi Lampung tetap aman dan tidak ada lonjakan kasus covid-19,” kata Wakil Ketua Posko Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung ini.


Dihimbau kepada masyarakat untuk terus menaati protokol kesehatan pencegahan covid-19. Wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun atau handsinitizer (3M). Ia mengatakan perlu adanya kesadaran dari semua pihak untuk bahu membahu memutus rantai penyebaran covid-19. 


“Bukan hanya penanganan covid-19, tetapi juga melakukan himbauan masyarakat seperti menjaga ketertiban, mengingatkan masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, penertiban parkit dan arus kendaraan keluar masuk tempat wisata,” katanya. (LP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages