Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga Ditengah Masa Pandemi Covid-19 demi Ketahanan Keluarga - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Jumat, 09 Oktober 2020

Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga Ditengah Masa Pandemi Covid-19 demi Ketahanan Keluarga



Bandar Lampung,Harian Koridor.com-
Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil Lampung 1 ( Kota Bandar Lampung) yang juga merupakan sekertaris Komisi IV Kostiana, SE., MH menyelenggarakan Sosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Lampung Nomor 4 Tahun 2018 Tentang Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga di Kecamatan Sukabumi, Jum'at (9/10/2020).


Penyelenggaraan Sosialisasi Peraturan Daerah yang dilakukan di tengah kondisi pandemi covid-19 ini tetap mengedepankan protokol kesehatan yakni dengan mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak. 


Bertemu dengan 30an konstituenya, Kostiana, Srikandi dari partai PDI-P ini turut menyampaikan kepada masyarakat tentang Pembangunan Ketahanan Keluarga di tengah pandemi covid-19 ini. 


Kostiana menyadari, adanya pandemi covid-19 ini membuat ketahanan dalam rumah tangga menurun. Dengan meningkatnya data Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), hingga kasus perceraian .


"Kita tidak dapat memungkiri, pemicu dari KDRT dan perceraian adalah masalah ekonomi menurun yang sedang kita hadapi bersama di tengah pandemi covid-19 ini," ujarnya.


Dalam kegiatan tersebut hadir pula Selly Ketua LSM Damar sebagai narasumber Sosper tersebut.


Selly mengatakan adanya Sosper ini membuat kita memahami hal yang saat ini terjadi di tengah masyarakat.

"Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan Kasus Perceraian menjadi meningkat dikarenakan perekonomian yang sulit di tengah covid-19 yang sedang terjadi menjadi pemicunya."


Pada kegiatan Sosper tersebut Kostiana berpesan, untuk tetap menjaga keharmonisan rumah tangga walau di masa sulit. "Kesulitan perekonomian yang sedang di hadapi oleh kita semua jangan membuat keributan dalam rumah tangga, tetaplah bersyukur, dan mencintai keluarga," tambahnya.


Kostiana juga mengatakan bahwa kegiatan Sosialisasi Perda ini akan terus dilanjutkan untuk memberikan pemahaman dan menyerap aspirasi masyarakat.

"Terimakasih untuk semua waktu dari bapak dan ibu dalam kehadirannya yang sudah menyimak penjelasan dari yang kami paparkan. Semoga kita semua selalu diberi kesehatan dan terhindar dari virus Covid-19," tutupnya. (Septi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages