Partai Gelora Lampung , Ngobrol Asyik Diskusi Menarik - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 17 Oktober 2020

Partai Gelora Lampung , Ngobrol Asyik Diskusi Menarik


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Partai Gelombang Rakyat Indonesia Provinsi Lampung melalui bidang Generasi Mudanya, Gelar diskusi di halaman kantor DPW Provinsi Lampung. Kegiatan yang bertajuk Generasi Muda Talk yang dikemas dengan acara ngobrol santai tersebut dihadiri para kaum muda.


Kegiatan yang dilakukan tetap menggunakan protokol kesehatan dan dihadiri 30an peserta dalam suasana New normal, dibuka oleh ketua DPW Gelora Lampung Samsani Sudrajat dihadapan kaum muda yang menghadirkan pembicara dari kalangan akademisi dari Universitas Lampung diantaranya Darmawan Purba dan Selvi Diana Meilinda yang keduanya merupakan dosen FISIP Universitas Lampung.


Dalam sambutanya, Ketua DPW Gelora Lampung menyampaikan, pentingnya partisipasi dalam Demokrasi di era digital oleh anak anak muda.

"Kita hidup di negara demokrasi yang berbarengan dengan arus globalisasi indutsri 4.0 yang semuanya terkoneksi jelas, peran anak muda sangat dibutuhkan sebab era nya abad ini merupakan generasi yang tumbuh di bawah sistem yang memiliki  teknologi dan digitalisasi, di tambah Indonesia akan mengalami bonus demografi." ujar Samsani.


Kegiatan yang di motori oleh Generasi muda Gelora Lampung merupakan yang pertama diadakan. Hal ini disampaikan Syahrul Fatah (Ketua Bidang Generasi Muda Partai Gelora Prov. Lampung).

"Diskusi perdana dari Gelora Lampung dan ikhtiar Gelora menghidupkan obrolan produktif di tengah ramainya kedai dan cafe di berbagai sudut kota, harapannya terus berlanjut dengan banyak tema yang kita bahas dan melibatkan banyak pihak dari lintas kalangan. Kegiatan yang melibatkan anak muda ini harus kita jadikan budaya baru bagi kaum milenial untuk kembali melek terhadap nasib daerah dan bangsa disinilah kita yang muda harus tampil." Kita terbuka bagi anak muda, kantor Gelora Lampung Kita jadikan Public Space tempat ngopi dan obrolan santai untuk anak muda,"tambahnya.


Darmawan Purba pun menyampaikan pesatnya aktifitas mobile yang dapat dilakukan tanpa batas ruang dan waktu.

"Di era digital ini perubahan begitu cepat dan seluruh aktivitas dilakukan secara mobile dan tanpa batas ruang dan waktu, sehingga kaitannya dalam  Demokrasi di Indonesia memberikan ruang lebih bagi siapa saja yang ingin berpartisipasi dalam ruang kebebasan di Indonesia, mulai dari menyatakan pendapat, aksesabilitas dan saluran aspirasi politik yang mudah tertransfer dengan cepat terlebih bagi kaum milenial yang melek teknologi,"tambahnya.


Darmawan Purba mengapresiasi kegiatan Diskusi,

"Partai Gelora di Indonesia kedepan harus lebih terbuka memberikan ruang aspirasi dan kreativitas bagi siapa saja, Semua kalangan harus kita ajak bicara dan diskusi dari seluruh lintas sektor masyarakat dan bisa didukung keterbukaan partai melalui platform digitalnya dalam menjalankan fungsi kepartaian kedepan seperti saluran aspirasi dan akomodasi kepentingan masyarakat lainnya,"tutupnya.(sep/rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages