Rawa Ragil Bagikan BLT-DD dan Beras Anak Yatim Piatu - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Rabu, 07 Oktober 2020

Rawa Ragil Bagikan BLT-DD dan Beras Anak Yatim Piatu


Tulang Bawang,Harian Koridor.com-Bertujuan untuk meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid -19 Pemerintah Kampung Rawa Ragil Kecamatan Rawa Pitu Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) kambali Lounching Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Periode terakhir ke- 130 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), sekaligus pembagian beras untuk anak yatim piatu di balai Kampung setempat Rabu, (07/10/2020).


Darmadi Kepala Kampung menjelaskan, Bantuan yang diberikan kepada masyarakat sebesar Rp. 900 ribu selama tiga bulan.


"Bantuan yang disalurkan terhitung dari bulan Juli, Agustus,dan september.

diperiode terakhir ini tidak sama dengan periode pertama. Karena terbatasnya anggaran dana desa di periode terakhir ini hanya Rp.300 ribu perbulan x3 Bulan. "Jelasnya.


Ia pun berharap terhadap masyarakatnya agar dana tersebut bisa dipergunakan sesuai dengan kebutuhan ekonomi keluarga.


"Pergunakan dana tersebut dengan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan jangan di belikan rokok atau pun untuk jalan-jalan. ketika akan bepergian keluar rumah jangan lupa memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan di air yang mengalir sesuai dengan anjuran pemerintah selalu mengedepankan protokol kesehatan. "Harap Kepala Kampung.


Paikun salah satu keluarga penerima manfaat merasa senang karena telah  terbantu di situasi sulit seperti ini.


"Di tengah pandemi covid-19 yang saat ini sedang menyerang negeri ini, kami  merasa sangat terbantu sekali. karena semenjak adanya wabah corona mata pencarian dan penghasilan keseharian berkurang, semoga wabah ini cepat berlalu. "Ucapnya.


Turut hadir Sekcam Rawa Pitu, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Aparatur Kampung, Pendamping Desa, BPK, serta Keluarga penerima Manfaat.(medi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages