Satu Lagi Warga Way kanan Positif Terpapar Covid-19 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 17 Oktober 2020

Satu Lagi Warga Way kanan Positif Terpapar Covid-19


Way Kanan,Harian Koridor.com-Satu lagi warga Kabupaten Way Kanan positif terpapar Covid-19.Hal itu disampaikan juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid 19 Kabupaten Way Kanan Anang Risgiyanto, melalui rilisnya Sabtu (17/10/2020).


Anang yang juga menjabat kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan mengungkapkan satu warga yang positif Covid-19 yaitu TR (21), perempuan, usia 47 tahun, warga Kasui, Way Kanan.

Pada Sabtu, 3-10-2020, TR mendapat kunjungan dari kerabatnya, warga Jln. Airan Raya, No 1 Jatimulyo, Lampung Selatan, selama dua jam.

“TR tidak ada riwayat perjalanan keluar daerah Way Kanan,” ujar Anang.


Pada Senin, 5-10-2020, TR merasakan badan panas, mual, disertai batuk kering.

Selanjutnya dirawat di rumah dan diberi obat oleh dokter. Pada Rabu, 7-10-2020, TR datang ke RS Haji Kamino (RSHK) untuk pemeriksaan laboratorium dan rapid test covid-19 secara mandiri, dengan hasil rapid test non reaktif dan diagnosa medis Thyphoid Fever.

“Kemudian pasien kembali dilakukan perawatan di rumah,” jelas Anang.


Pada Jumat, 9-10-2020, kondisinya belum kunjung membaik. TR lalu dilakukan tindakan diinfus dan diberikan obatt.

Pada Sabtu, 10-10-2020, sekitar pukul 10.05 WIB, belum juga membaik lalu dibawa ke Rumah Sakit Haji Kamino, Baradatu, Way Kanan untuk mendapatkan perawatan.


Lalu pada Selasa, 13-10-2020, kembali dilakukan rapid test dengan hasil non reaktif.

Karena kondisi selama dirawat di Rumah Sakit Haji Kamino belum membaik, maka keluarga minta dirujuk ke Rumah Sakit Bumi Waras di Bandar Lampung.

Pada pukiul 21.00 WIB, TR diantar ke Bandar Lampung dan menginap di kediamannya daerah Kemiling.

Kemudian pada Rabu, 14-10-2020, pukul 07.00 WIB, TR sampai di Rumah Sakit Bumi Waras, lalu dilakukan pemeriksaan di UGD dan diduga mengarah ke gejala covid-19.


Lalu diarahkan untuk dirawat di RS Rujukan Covid-19 yakni Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek.

Selanjutnya TR dirawat di ruang isolasi Covid-19 dan dilakukan PCR Swab pertama, dan pada Kamis, 15-10-2020, TR dilakukan PCR Swab kedua.

Selanjutnya, Jumat, 16-10-2020, dapat informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung jika pemeriksaan PCR Swab TR dengan hasil konfirmasi positif covid 19.


“Selanjutnya akan terus dilakukan pemantauan kesehatannya, sehingga yang bersangkutan benar-benar bisa terkontrol kondisi kesehatannya,” kata Anang.

Dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Way Kanan khususnya untuk perketat Protokol Kesehatan, pakai masker, jaga jarak/physical distancing dan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat )PHBS) dengan cuci tangan pakai sabun (CTPS) serta jaga stamina tubuh masing-masing dengan menerapkan GERMAS.

“Ajak masyarakat untuk berdoa agar kita selalu sehat dan terhindar dari Covid-19,” pungkasnya. (ludi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages