Wabup dan Ketua PKK Tinjau dan Bantu Korban Banjir Semaka - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Jumat, 02 Oktober 2020

Wabup dan Ketua PKK Tinjau dan Bantu Korban Banjir Semaka


Tanggamus,Harian Koridor.com-Setelah sehari sebelumnya Bupati Hj. Dewi Handajani meninjau dan memberikan bantuan kepada korban banjir dan tanah longsor di Kecamatan Semaka.


Hari ini, Jum'at (2/10/2020), Wakil Bupati Hi. AM. Syafi'i bersama Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati Syafi'i, melakukan hal yang sama.


Wabup dan Ketua TP PKK meninjau sejumlah titik jalan yang masih dipenuhi material longsor berupa tanah dan bebatuan, Tempat Pemakaman Umum Sukaraja yang sebagian lahannya tergerus oleh air, serta sejumlah  rumah warga yang rusak diterjang banjir dan longsor.


Kepada masyarakat Wabup menyampaikan dukacita atas bencana yang terjadi dan meminta para korban agar dapat sabar dan ikhlas serta mendoakan agar para korban diberikan kesehatan dan perlindungan dari Allah SWT.


"Semoga warga masyarakat disini selalu diberi kesabaran dan ketabahan serta selalu dalam lindungan Allah yang Maha Kuasa," ujar Wabup.


Wabup juga menyampaikan harapannya kepada Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Pusat, agar cepat memberikan  bantuan dan penanganan banjir yang menjadi kewenangannya, yakni dalam pembangunan tanggul penahan tebing sungai yang jebol.


Wabup juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu penanganan bencana.


"Terima kasih kepada Dandim, di hari ini kita mendapat penambahan alat berat berupa eksavator dari Dandim 0424 Tanggamus. Saya minta mari kita sama-sama bekerja bagaimana kita bisa menangani dengan cepat. Agar masalah musibah ini cepat teratasi dan masyarakat di Semaka dapat beraktifitas kembali seperti biasanya," pungkas Wabup.


Sementara Ketua TP PKK Sri Nilawati Syafi'i beserta jajarannya mengunjungi dapur umum dan sekaligus menghimbau para relawan yang membantu, saat memasak agar mengikuti protokol kesehatan.


"Dengan menjaga jarak, masker selalu dipakai untuk menjaga kesehatan baik diri sendiri keluarga dan masyarakat," ujar Sri Nilawati.


Sri Nilawati dan jajarannya juga  memberikan bantuan berupa sembako, sayuran, telur dan air mineral bagi korban bencana.


Turut mendampingi, Camat Semaka Wiwin Triani, Kabid Kedaruratan BPBD serta Uspika Kecamatan Semaka. (Kominfo/Deni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages