Wabup Tanggamus dan Dandim Hadiri Panen Raya Udang di SUPMN Kotaagung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Sabtu, 17 Oktober 2020

Wabup Tanggamus dan Dandim Hadiri Panen Raya Udang di SUPMN Kotaagung


Tanggamus,Harian Koridor.com-Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi'i dan Komandan Kodim 0424 Letkol Inf. Arman Aris Sallo, beserta rombongan Persit Chandra Kirana Kodim 0424 Tanggamus meninjau kegiatan Panen Raya Udang Vaname, Udang Lobster Laut dan Ikan Nila di Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Negeri Kotaagung, Pekon Waygelang, Kecamatan Kotaagung Barat, Jum'at (16/10/2020).


Kedatangan rombongan di SUPM Negeri Kotaagung disambut baik oleh Kepala SUPMN Kotaagung, Khaerudin beserta jajaran.


Wakil Bupati Hi. AM, Syafi'i, saat diwawancarai mengatakan, bahwa dirinya bersama Dandim ingin melihat langsung hasil panen yang bagus dan memuaskan, serta agar budidaya udang Vaname dapat terus dikembangkan di Kabupaten Tanggamus.


"Dengan melihat hasil tersebut nantinya masyarakat dapat berkolaborasi dalam pengembangan budidaya udang Vaname tersebut untuk kedepannya," kata Wabup.


Wabup juga mengungkapkan, bahwa Pemkab Tanggamus siap mendorong dengan komitmen agar SUPMN Kotaagung, menjadi Politeknik. Dalam rangka mendukung sektor perikanan di Kabupaten Tanggamus.


"Harapannya masyarakat bisa berkolaborasi. Dengan artian, nanti jika ada masyarakat ada yang ingin membudidayakan udang ini, kalau memang teknologinya membutuhkan pembinaan akan kita dorong kesini," ujar Wabup.


Senada, Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf. Arman Aris Sallo, mengaku senang melihat keberhasilan dari budidaya udang yang dilakukan, dan menyatakan akan bekerjasama dengan SUPMN Kotaagung terkait budidaya yang dilakukan.


"Dilihat prospeknya yang cukup baik, Kodim 0424 Tanggamus nanti akan melakukan kerjasama, sementara dalam waktu dekat akan ada prajurit TNI Kodim, yang akan dikirim untuk mengikuti pelatihan di SUPMN Kotaagung, terkait pengembangan yang menyangkut teritorial ketahanan pangannya," jelas Dandim. (wan/kf).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages