126 Napi Punya Hak Pilih, KPU Way Kanan Sosialisasi Pilkada di Lapas - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 24 November 2020

126 Napi Punya Hak Pilih, KPU Way Kanan Sosialisasi Pilkada di Lapas


Waykanan,Harian Koridor.com-KPU Sosialisasi Pilkada Di Lapas Way Kanan, 126 Napi Punya Hak Pilih Senin 23/11/2020.


Dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pilkada serentak 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Way Kanan gencar melakukan sosialisasi diberbagai kesempatan. Kali ini KPU Way Kanan menggelar sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan di Lapas Kelas IIB Way Kanan. Sasarannya tentu adalah ratusan warga binaan yang berada di Lapas tersebut.


“Mereka (warga binaan) juga memiliki hak pilih. Jadi kami perlu sosialisasikan kepada mereka, terkait pendidikan politik dan pendidikan pemilih dalam Pilkada Serentak 2020,” jelas Komisioner KPU Way Kanan, Tri Sudarto S.Pd.

KPU mensosialisasikan tata cara pencoblosan didalam TPS dan menekankan penerapan Protokol Kesehatan pencegahan penyebaran covid-19, karena spelakanaan pencoblosan didalam masa Pandemi atau bencana non alam maka dalam pelaksanaannya harus menerapkan Protokol kesehatan pencegahan covid-19, tambah tri.


Dalam sosialisasi juga dihadiri komisioner KPU I Gede Klips Darmaja, S.Pdi, M.Pd., PPK Blambangan Umpu dan PPS Negri Baru.

I Gede Klips juga menambahkan bahwa selain sosialisasi, KPU juga menyerahkan KTP-ELEKTRONIK kepada 9 warga binaan, yang sebelumnya KPU dibantu dinas Dukcapil, melakukan Perekaman terhadap warga binaan yang belum memiliki KTP-Elektronik.


Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIB Way Kanan, Syarpani menyampaikan bahwa sosialisasi ini sangat penting bagi warga binaan karena ada ratusan napi berhak menyalurkan hak pilihnya.

“ Sebanyak 126 warga binaan punya hak pilih, dipastikan semua dapat disalurkan pada hari pemungutan suara. Saya jamin netralitas dalam lapas”, tegas Syarpani.(ludi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages