Bahaya Narkoba BNN Kota Metro Sosialisasikan di Setiap Kelurahan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 26 November 2020

Bahaya Narkoba BNN Kota Metro Sosialisasikan di Setiap Kelurahan


Metro,Harian Koridor.com-Dalam Rangka pencegahan penyala gunaan Narkoba di Kota Metro, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Metro tidak henti-henti nya mengadakan penyuluhan / sosialisasi di setiap kelurahan yang ada Kota Metro.


Pencegahan pada penyala gunaan obat terlarang atau Narkoba harus dimulai dari keluarga dan lingkungan sekitar kita dulu, hal itu disampaikan Seksi Pencegahan BNN kota Metro, Arif Kurniawan dalam sosialisi di kelurahan Yosomulyo,yang dihadiri , Camat Metro Pusat, Triana Apresia, Babin Kamtibmas, Lurah Yosomulyo, seluruh pamong dan Tokoh Agama, masyarakat dan pemuda kelurahan Yosomulyo Metro Pusat. Kamis (26/11/2020)


Arif juga menyampaikan, pada pasal 4 UU 35 / 2009 yang mengatur, Politik Hukum Negara yang menangani permasalahan Narkotika menegaskan, A,Menjamin ketersediaan narkotika untuk kepentingan pelayanan kesehatan dan atau pengembangan IPTEK.


Baca Juga :  Mewakili Pjs. Bupati Pesibar, Lingga Kusuma Memimpin Rapat Sosialisasi Penanganan Covid-19


B,Mencegah, melindungi dan menyelamatkan bangsa Indonesia dari penyalah gunaan narkotika.


C, Memberantas peredaran gelap narkotika dan prekusor narkota.


D, Menjamin pengaturan upaya rehabilitasi medis dan sosial bagi penyalagunaan dan pencandu Narkotika, jelasnya.


Arif juga mengatakan, Dalam penindakan pada penyalaguna Narkotika, kita ber- kordinasi dengan Satuan Narkoba Polres Kota Metro.


” Rehabilitasi hanya diberikan bagi pengguna ketergantungan, tapi tidak bagi pengedar dan Bandar Narkoba”, tegasnya.


Dikesempatan yang sama, Camat Metro Pusat, Apriana mengatakan, dalam sosialisasi disetiap kelurahan ini dianggap sangat efektif dalam pencegahan beredarnya Narkoba di Kota Metro dan dikelurahan kita khususnya.


Apriana juga mengajak, untuk bisa mengikuti sosialisasi penyuluhan ini sampai selesai karena sangat bermanfaat bagi kita (Husni).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages