BPC HIPMI Tanggamus Periode 2020-2023 Resmi Dilantik - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 11 November 2020

BPC HIPMI Tanggamus Periode 2020-2023 Resmi Dilantik


Sumberejo,Harian Koridor.com-Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kabupaten Tanggamus periode 2020-2023 resmi dilantik. Prosesi pelantikan berlangsung di Vila Selo Giri Sumber, Rabu (11/10) dipimpin Wakil Ketua Umum BPD HIPMI Lampung Ahmad Giri Akbar.


Adapun susunan pengurus BPC HIPMO Tanggamus periode 2020-2023 terdiri dari Ketua Fandi Ahmad Damsyik, Sekretaris Frederikus Dimas dan Bendahara Agung Setyo Utomo.

Hadir dalam pelantikan dan Rakercab I HIPMI Tanggamus, Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, Wabup Hi.A.M.Syafii, jajaran Forkopimda Anggota DPRD Lampung Mukhlis Basri, Joko Santoso, Anggota DPRD Tanggamus Nursalim Ahyono, Ketua TP PKK Hj Sri Nilawati Syafi'i, Ketua Dekranasda Tanggamus Nuraini Lubis, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Tanggamus, Camat Sumberejo Pardi dan Ketua Organisasi Pers yang ada di Tanggamus.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Edi Kurniawan mengatakan, dasar kegitan pelantikan berpedoman kepada Surat Nomor 010. 1- Muscab V/BPC Tanggamus/6/20/tentang penetapan ketua umum formatur terpilih BPC Tanggamus periode  2020-2023.

"Acara ini mengusung tema akselerasi investasi melalui SDM HIPMI yang produktif dan kontributif guna kemajuan ekonomi daerah," ujar Edi yang juga merupakan Jurnalis Radar Lampung Tv.

Sementara Wakil Ketua BPD HIPMI Lampung Ahmad Giri Akbar berharap agar pelantikan BPC HIPMI Tanggamus menjadi momentum kebangkitan HIPMI, sebab HIMPI di Tanggamus sudah enam tahun vakum

"Jangan sampai HIPMI di Tanggamus sebagai mitra pemerintah hanya seremonial semata, harus memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah, Mas Fandi harus berikan kontribusi nyata di Tanggamus," kata dia.

Dilanjutkan Ahmad Giri Akbar bahwa HIPMI banyak lahirkan kader-kader sukses sebagai pengusaha, sukses dilegislatif dan eksekutif, maka dari itu peran HIPMI diharapkan dapat mengembangkan UMKM.


"Dulu HIPMI itu didominasi oleh pengusaha kontraktor, tapi sekarang kalau kita lihat khususnya di Tanggamus banyak juga pelaku UMKM yang bergabung, maka dari itu rekan-rekan HIPMI harus bantu pelaku UMKM sehingga menjadi besar dan berkembang,"kata dia.


Sementara Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani berharap keberadaan HIPMI akan betul betul berkontribusi untuk kesejahteraan masyarakat Tanggamus sebab HIPMI adalah mitra pemerintah daerah.


"Saya sangat apresiasi dengan pelantikan dan Rakercab I ini sebab HIPMI sudah lama vakum. Dan saya yakin jika HIPMI akan membantu dunia usaha khususnya UMKM sebab yang tergabung dalam HIPMI adalah anak muda yang luar biasa, teruslah bersinergi antara junior dengan senior, jalin komunikasi dengan UMKM, untuk pengembangan UMKM, perluasan UMKM, kami siap memberikan regulasi baik perda maupun perbup untuk kembangkan UMKM,"ujar bupati.

Sementara Ketua BPC HIPMI Tanggamus Fandi Ahmad Damsyik mengatakan bahwa sejumlah program kerja sudah disusun selama tiga tahun kedepan.


Dirinya juga mengaku siap untuk membantu pelaku UMKM yang ada di Tanggamus."Tanggamus ini kaya akan potensi sumber daya alam, tentunya harus didukung dengan sumber daya manusia (SDM) yang baik, nah itu bagian dari tugas dan program kerja dari HIPMI Tanggamus berupaya untuk memberikan solusi strategis melalui peningkatan kuantitas wirausahawan,"kata dia(wan/ral).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages