Brigif 4 Mar/BS Ikuti Upacara Hut KORPS MAR Ke 75 Tahun - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Jumat, 20 November 2020

Brigif 4 Mar/BS Ikuti Upacara Hut KORPS MAR Ke 75 Tahun


Pesawaran, Harian Koridor.com-Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Kolonel Marinir Nawawi S.E, M.M., beserta jajaran mengikuti Upacara HUT Korps Marinir Ke 75 TAHUN 2020 di Aula Mako Brigif 4 Mar/BS, Piabung, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung. Senin (16/11/2020).

Perayaan upacara dalam rangka memperingati HUT Korps Marinir ke 75 tahun 2020 yang terpusat di Mako Korps Marinir Jakarta ini sangat berbeda di karenakan dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, sehingga upacara dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan COVID-19 dan di saksikan secara Virtual oleh satuan bawah termasuk Brigif 4 Marinir/BS.

Dalam sambutannya Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. menyampaikan  Korps Marinir selalu dapat dipercaya dan diandalkan dalam menjalankan tugas negara. Prajurit Korps Marinir, lanjut dia, juga harus mengedepankan sikap santun dan mampu bersinergi dengan komponen bangsa lainnya. Di usia Korps Marinir yang ke-75, beliau menerangkan prajurit Korps Marinir harus mengedepankan sikap rendah hati. Korps Marinir harus mampu mengemban amanah rakyat.

Oleh karena itu, selain mengasah kemampuan dan naluri tempur, prajurit Korps Marinir harus senantiasa memelihara disiplin individu dan disiplin kesatuan. Hal ini bertujuan agar prajurit Korps Marinir juga selalu mendapat tempat di hati masyarakat, terhindar dari tindakan-tindakan yang merugikan dan menyakiti hati rakyat dan juga harus mampu meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas, baik saat masa damai, krisis, dan perang.

Mengakhiri amanatnya Bapak Kasal menyampaikan penghargaan tinggi atas pengabdian kepada komandan Korps Marinir dari masa ke masa, para sesepuh serta seluruh keluarga besar Korps Marinir yang telah ikut berjasa membesarkan dan mengharumkan nama Korps Marinir dan TNI serta menjadi kebanggaan bangsa dan negara tercinta.

Selesai kegiatan upacara virtual di lanjutkan syukuran dengan pemotongan kue dan tumpeng oleh Danbrigif 4 Marinir/BS.

Hadir dalam acara tersebut Wadanbrigif 4 Marinir/BS, Para Perwira Staf brigif 4 Marinir/BS, Para Perwira dan Perwakilan prajurit Brigif 4 Marinir/BS.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages