Bupati Dewi Handajani Kunjungi dan Berikan Support pada Kafilah MTQ Provinsi Lampung Asal Tanggamus - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Minggu, 08 November 2020

Bupati Dewi Handajani Kunjungi dan Berikan Support pada Kafilah MTQ Provinsi Lampung Asal Tanggamus


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, didampingi Kabag Kesmas Arpin, mengunjungi para Kafilah MTQ Provinsi Lampung asal Kabupaten Tanggamus, yang akan mengikuti MTQ Tingkat Nasional ke XXVIII di Sumatera Barat pada tanggal 11 s/d 21 Nopember 2020.


Kedatangan Bupati disambut Sekretaris LPTQ Provinsi Lampung Hi. Lukmanul Hakim, disela Kegiatan Seleksi dan Training Center Tahap III Kafilah Provinsi Lampung, di Hotel Kurnia II Bandarlampung, Sabtu (7/11/2020).

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyatakan rasa senang dan bangganya, karena dari 27 orang Kafilah Provinsi Lampung, 14 orang berasal dari Kabupaten Tanggamus, yang terdiri dari 7 Kafilah laki laki dan 7 Kafilah perempuan. 

Bupati dalam pengarahannya memberikan support dan semangat kepada para Kafilah agar tetap semangat dalam mengikuti MTQ Tingkat Nasional ini.

"Bunda berpesan, meskipun ditengah pandemi Covid 19 ini, kalian harus tetap semangat. Jaga kesehatan, jaga asupan nutrisi, istirahat yang cukup, serta selalu terapkan protokol kesehatan," ujar Bupati.

Bupati mendoakan semoga para Kafilah selalu sehat dan mampu mengikuti MTQ ini dengan baik, serta mampu meraih prestasi yang membanggakan bagi Provinsi Lampung dan Kabupaten Tanggamus pada khususnya.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati menyerahkan bantuan tali asih kepada para Kafilah, untuk keperluan para Kafilah selama mengikuti MTQ.

Terpisah, Sekretaris LPTQ Provinsi Lampung, Hi Lukmanul Hakim menerangkan, bahwa untuk MTQ Tingkat Nasional ke 28 ini, Provinsi Lampung mengadakan seleksi dan Training Center. 

Seleksi dan Training Center ini diikuti 54 orang peserta yang terdiri dari Juara I MTQ Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2019, Juara I MTQ Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2018, dan peserta yang pernah mengikuti STQ/MTQ Nasional. 

"Tetapi dengan  mempertimbangkan pandemi Covid 19, kita hanya memberangkatkan 27 orang Kafilah atau 50 persen dari peserta yang mengikuti seleksi. Namun, ke 27 orang ini merupakan Kafilah yang potensial untuk mendapatkan prestasi ditingkat Nasional," jelas Lukmanul. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages