Bupati Tanggamus Dewi Handajani Resmi Tutup Kegiatan Karya Bakti TNI - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Rabu, 18 November 2020

Bupati Tanggamus Dewi Handajani Resmi Tutup Kegiatan Karya Bakti TNI


Tanggamus, Harian Koridor.com-Bupati Tanggamus Hj. Dewi handajani, SE. MM menghadiri sekaligus menutup kegiatan karya bakti TNI tahun 2020 di Pekon Pungkut Kecamatan pugung Rabu (18/10/2020).


Turut hadir dalam acara tersebut, 

Bapak Letkol. Arman Aris Sallo, Komandan Kodim 0424/Tanggamus, Wakil Bupati Tanggamus H. AM Safi'i, Staf Ahli Bupati Firman rani, Para Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus, Camat dan Uspika Kecamatan Pugung, Kepala Pekon dan Aparat Pekon Pungkut, dan para warga masyarakat Pungkut. 


Dalam sambutannya Bupati menyampaikan Atas nama masyarakat Pungkut khususnya dan jajaran pemerintah Kabupaten Tanggamus Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Dandim dan seluruh personel Kodim 0424/Tanggamus yang telah melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI di Pekon Pungkut ini.


Dimasa Tanggap Darurat Pandemi Covid-19 yang telah berdampak pada perekonomian dan kondisi sosial masyarakat seluruhnya, tetapi Kodim 0424/Tanggamus dan Pemda Tanggamus tetap melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI Bersama Rakyat secara terpadu demi kesejahteraan Masyarakat. Namun demikian, selama Kegiatan Karya Bakti kita tetap menerapkan dan berpedoman pada protokol Kesehatan mencegah Penularan Covid-19. Ada beberapa tujuan yang ingin diraih dalam pelaksanaan Kegiatan Karya Bakti ini, yaitu Sasaran Fisik bertujuan untuk :

1.Meningkatkan sarana dan prasarana wilayah seperti jalan, talud, plat deker, gorong-gorong dan fasilitas sosial serta fasilitas umum lainnya.

2.Meningkatkan sarana-prasarana produksi perkebunan untuk memudahkan akses jalan dalam rangka ketahan pangan.

Sedangkan dalam sasaran bidang non fisik :

1.Terwujudnya pemahaman tentang bela negara;

2.Terwujudnya pemahaman tentang wawasan kebangsaan;

3.Terwujudnya kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat baik secara emosional maupun secara institusional;

4.Terwujudnya pemahaman tentang bahaya narkoba;

5.Terwujudnya pemahaman tentang bahaya penyebaran Covid-19; 

6.Meningkatkan disiplin protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19;

7.Terwujudnya pemahaman tentang kesehatan; 

8.Meningkatkan pengetahuan dalam Pertanian dan Perkebunan; dan

9.Meningkatkan iman dan taqwa serta terpeliharanya kerukunan antar umat beragama. Seperti diketahui bahwa Kecamatan Pugung ini, merupakan daerah perbatasan antara Tanggamus dan Pringsewu, memiliki wilayah yang luas dengan jumlah penduduk yang cukup besar. Oleh karena itu dengan strategisnya letak geografis Kecamatan Pugung sebagai penghubung antara Kabupaten Tanggamus dengan Kabupaten Pringsewu, untuk itu diperlukan peningkatan pembangunan sarana-prasarana sehingga dapat mendukung secara umum kegiatan dan aktifitas sehari-hari masyarakatnya. Kegiatan pembangunan yang dilaksanakan pada Karya Bakti TNI di Pekon Pungkut ini cukup beragam dan dengan telah selesainya pekerjaan ini semoga dapat bermanfaat dan diharapkan agar masyarakat dapat merawat hasil pembangunan ini. 

Pada Kegiatan Karya Bakti TNI tahun 2020 ini, 

Pemkab. Tanggamus telah mengucurkan anggaran melalui Dana Hibah ke Kodim 0424/Tanggamus sebesar 1,2 Miliar Rupiah. Dan Anggaran bagi pendampingan sebesar 90 Juta Rupiah.


Sebelum mengakhiri sambutannya Bupati berharap semoga kegiatan ini dapat membawa hasil yaitu meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana pekon, menggugah kesadaran masyarakat untuk berbudaya gotong-royong dan partisipasi aktif dalam membangun daerahnya sendiri, meningkatkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta kesadaran bela negara, berbudaya disiplin dan tertib hukum dalam rangka meningkatkan stabilitas keamanan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Tanggamus. Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan, akhirnya dengan mengucap lafadz, "Alhamdulillahirobbil’alamin, Karya Bakti Kodim 0424/Tanggamus Tahun 2020 secara resmi saya nyatakan DITUTUP.



Sedangkan Dandim 0424 menyampaikan terimakasih kepada warga masyarakat yang telah membantu dan bekerja sama, sehingga pekerjaan ini selesai, di awali dari pembukaan jalan,  pembuatan talut dan pelaksanaan pembuat plat deker sebanyak 5 plat deker. 


Kalo di RAB menggunakan besi 12 karena kekurang yakinan saya jadi kita ganti menggunakan besi 16 supaya bila dilewati kendaraan bisa bertahan, pembangunan gorong-gorong jga kita gali lagi dan kita isi batu supaya lebih padat.


Pekerjaan hari demi hari Alhamdulillah berjalan baik walaupun ada sedikit hambatan tentang cuaca, dengan semangat kebersamaam masyarakat pekon pungkut dan semangat pasukan kita akhirnya pekerjaan ini bisa selesai dengan baik. 


Terimakasih untuk seluruh masyarakat pekon pungkut yang telah membantu, aparat pekon yang sudah mengajukan kegiatan ini dan terimakasih kepada Pemkab. Tanggamus yang sudah mempercayai kepada kami wabil khusus kepada Bupati Tanggamus


Harapan kami kedepan kepada masyarakat pekon pungkut untuk di pelihara karena kami hanya membuat, masyarakatlah yang bisa menjaga dan merawat dan apabila di tinjau ulang jalan ini masih bagus dan mudah-mudahan bisa ditingkatkan lagi oleh pemerintah. (red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages