Bupati Tanggamus Terima Uang Pecahan 75 Ribu Rupiah dari BI Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Rabu, 25 November 2020

Bupati Tanggamus Terima Uang Pecahan 75 Ribu Rupiah dari BI Lampung


Tanggamus, Harian Koridor.com-Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani menerima kunjungan kerja dari Bank Indonesia (BI) untuk kegiatan Penyerahan Uang Pecahan 75 ribu Rupiah, di Ruang Rapat Bupati, Selasa (24/11/20).


Turut mendampingi, Wakil Bupati AM. Syafi'i, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah Suaidi, dan Kepala Dinas Kominfo Sabaruddin.


Sementara dari Bank Indonesia, hadir Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Lampung Budiharto Setyawan, dan Analisis BI Lampung Pratyaksa Candraditya. 


Bupati Hj. Dewi Handajani, dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Bank Indonesia atas penyerahan pecahan uang 75 ribu Rupiah tersebut, yang diterbitkan sebagai momentum 75 Tahun Indonesia Merdeka.


"Kami siap bekerja sama, berkoordinasi dan bersinergi dengan Bank Indonesia. Saya berharap kami menjadi anak asuhnya. Permasalahan dari kami adalah sisi permodalan," kata Bupati.


Sementara Kepala BI Perwakilan Lampung Budiharto Setyawan menyampaikan bahwa tujuannya adalah menyerahkan titipan dari Gubernur Bank Indonesia kepada Bupati Tanggamus, untuk menerima secara simbolis uang pecahan 75 ribu Rupiah, yang diterbitkan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 75 tahun.


"Namun karena Covid-19, baru bisa kami serahkan sekarang. Semoga Ibu Bupati tidak berkecil hati dan penyerahan uang kemerdekaan ini merupakan amanah dari Gubernur Bank Indonesia. Secara formal menjadi amanah kami dan diberikan hanya satu kepada Kepala Daerah.


"Kami juga akan menyiapkan wewenang Bank Indonesia Perwakilan Lampung kepada Bank Lampung. Untuk pejabat yang ingin pecahan uang 75 Ribu bisa menukarkannya melalui Bank Lampung," pungkas Budiharto. (wan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages