Dankormar Laksanakan Kunker di Brigif 4 Mar/BS - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 28 November 2020

Dankormar Laksanakan Kunker di Brigif 4 Mar/BS


Pesawaran,Harian Koridor.com-Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono melaksanakan kunjungan kerja di markas komando Brigade Infanteri (Brigif) 4 Mar/BS, Piabung, Kabupaten Pesawaran. Sabtu, (28/11/20). 


Kunjungannya kali ini bertujuan untuk meninjau program ketahanan pangan di jajaran Brigif 4 Mar/BS seperti peninjauan Keramba Jaring Apung (KJA), kolam bioflog, program ketahanan pangan bidang pertanian dan perkebunan Yonif 9 Marinir serta program ketahanan pangan peternakan Yonif 7 Marinir.


Dalam kesempatan ini Dankormar juga melaksanakan penebaran 30.000 benih ikan lele pada 10 kolam bioflog milik Brigif 4 Mar/BS dan meresmikan Marines 7 Ranch (peternakan sapi dan kambing). 


Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono menyampaikan bahwa program ketahanan pangan milik Brigif 4 Mar/BS memiliki potensi yang sangat menjanjikan karena lahan yang ada bukan hanya sektor darat melainkan sektor laut juga. 


“Program ketahanan pangan Brigif 4 Mar/BS mulai dari keramba, kolam bioflog, pertanian, sampai ternak bisa menjadi contoh bagi kesatuan-kesatuan lainnya diseluruh jajaran Korps Marinir,” ujarnya. 


Dalam kesempatan ini Dankormar juga menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah berkenan memberikan ilmu kepada para prajurit Marinir dalam pengelolaan ketahanan pangan. 


“Untuk benih ikan didapat dari BBPBL, lalu bibit pertanian dibantu juga oleh Universitas Lampung dan juga dibantu pemda Lampung dan Kabupaten Pesawaran,” pungkasnya.(*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages