Danrem 043/Gatam Ikuti Vicon Rapat Paripurna TMMD ke - 41 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 30 November 2020

Danrem 043/Gatam Ikuti Vicon Rapat Paripurna TMMD ke - 41



Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Bandar Lampung 30/11/2020, Bertempat di ruang rapat Ahmad Yani Makorem 043/Gatam Jalan Tengku Umar Kelurahan Penengahan Bandar Lampung, Komandan Korem 043/ Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono S.S.M.I.Kom mengikuti Rapat Paripurna  TMMD ke-41 Tahun Anggaran 2020. 


Kegiatan Vidio Telecoference ini dibuka secara terpusat oleh Asisten Teritorial Kasad Mayjen TNI Nurchahyanto, M.S.c.dengan Thema "TMMD Pengabdian Untuk Negeri" Langsung dari Markas Besar TNI-AD Jakarta, yang di ikuti oleh para Kasdam, Danrem, Kapendam, Para Dandim, Bupati, Ketua DPRD dan Kepala Bappeda Kabupaten/Kota. 


Dalam sambutannya Aster Kasad menyampaikan, Mengawali sambutan ini marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah Swt karena dapat hadir dalam kegiatan Rapurna TMMD ke- 41 tahun 2020 dan dalam keadaan sehat walafiat, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh Pimpinan lembaga terkait dan khususnya kepada Para Bupati dan Walikota program TMMD T.A. 2020 dan yang akan dilaksanakan nanti pada tahun 2021.


Kehadiran program TMMD di tengah masyarakat bukan sekedar pembangunan fisik semata, bukan juga sekedar tambah sarana dan prasarana Desa akan tetapi yang lebih penting lagi adalah terbangunnya semangat gotong royong semangat kebersamaan untuk membangun Desa dan sebagai basis ketahanan Nasional serta terjalinnya komunikasi yang baik antara TNI, Polri, Kementerian dan lembaga Pemerintahan non Kementerian, Pemerintah Daerah dan seluruh Komponen Bangsa ikut memberikan solusi Pembangunan Daerah khususnya di Pedesaan daerah terpencil serta daerah terkena dampak bencana alam.


Kehadiran kita di tengah masyarakat harus dapat memberikan kontribusi yang positif dalam upaya membangun Ketahanan Nasional yang dimulai dari wilayah utamanya adalah hal ini sangat diperlukan dalam menghadapi ancaman nyata yang saat ini sudah masuk ke semua lini kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara diantaranya adalah Narkoba, Terorisme, Radikalisme dsb.


Sebagaimana hasil laporan dari pengawasan dan evaluasi secara umum penyelenggaraan TMMD ke- 107, 108, 109 T.A 2020 dapat berjalan dengan baik aman dan lancar, meskipun secara umum pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan baik, namun dalam pelaksanaannya masih ditemukan adanya permasalahan yang perlu mendapat perhatian bersama, permasalahan tersebut diantaranya adalah perubahan dukungan anggaran dari Pemda Kab/Kota dari yang telah direncanakan sebelumnya justru berubah pada saat mendekati pelaksanaan kegiatan dan perubahan, ini tentunya berdampak pada perubahan secara fisik sebagaimana telah disepakati sebelumnya, hal ini juga akan mempengaruhi kualitas dan kuantitas sasaran dan terkait dengan hal tersebut kami berharap agar para Dansatgas Kab/Kota dapat lebih aktif melaksanakan koordinasi yang baik sehingga tidak terjadi lagi perubahan susunan anggaran yang telah ditetapkan.


Hal yang menonjol pada pelaksanaan TMMD tahun 2020 yakni adanya Pandemi Covid- 19 sehingga berpengaruh terhadap keberadaan dan pelibatan masyarakat pada kegiatan fisik maupun nonfisik namun hal ini dapat diatasi dengan cara menyiapkan tempat tersendiri untuk ditempati para peserta dengan menggunakan Protkes dan Physical Distancing Prajurit serta Masyarakat yang terlibat dalam kegiatan sehari-hari untuk memutus rantai penyebaran.


Pelaksanaan kegiatan non fisik secara umum telah berjalan dengan baik kerjasama lintas instansi yang makin erat, tersampaikannya pesan dengan baik dan bertambahnya pendapatan masyarakat di pedesaan pekerjaan fisik dan non fisik dan tentunya telah banyak memberikan dampak positif di wilayah demikian pula sinergitas kegiatan dengan Kementerian atau lembaga Pemerintah non Kementerian sudah berjalan dengan baik tetapi masih perlu ditingkatkan agar dapat lebih optimal kedepannya seiring dengan makin berkembangnya dinamika sosial masyarakat.


Turut hadir dan mendampingi Danrem 043/Gatam, Para Dandim jajaran Korem 043/Gatam, Para Perwakilan Bupati seprovinsi Lampung, Para Perwakilan Ketua DPRD seprovinsi Lampung, Kasiter Kasrem 043/Gatam Letkol Kav Thomas Rudyanto, Para Kepala Bappeda se- Prov. Lampung.


Selesai acara Vicon Danrem 043/Gatam memberikan pengarahan dan sekaligus tanya jawab kepada peserta undangan Vicon tentang pelaksanaan TMMD ke-110,111 dan 112 tahun 2021.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages